Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 06:24 WIB

TRAVEL NEWS

Marahnya Bule gegara Divideoin Saat Berjemur di Pantai Bali

Tim detikcom
detikTravel
Viral di media sosial seorang bule wanita tengah berebut handphone (HP) dengan bapak-bapak di sebuah pantai yang diduga di Bali.
Foto: Tangkapan layar video viral di instagram
Jakarta -

Sedang viral di media sosial, bapak-bapak diduga merekam bokong turis bule yang lagi berada di pantai Bali. Turis bule itu pun marah dan langsung merebut HP bapak tadi.

Diduga bule tersebut murka lantaran memergoki bapak-bapak mengambil gambarnya secara diam-diam. Seperti dalam video yang dilihat di akun instagram @gianyarinfo.

Video yang viral itu memperlihatkan turis bule yang memakai bikini berebut HP dengan bapak-bapak berjaket hitam merah. Salah satu pengunjung pantai sempat melerai aksi keduanya namun tidak berhasil.

Bapak-bapak itu nampak terus mengemis agar HP miliknya dikembalikan. Namun, sang bule wanita enggan memberikannya.

Dalam keterangan video itu dicantumkan kronologi di mana bapak-bapak mengambil gambar bule secara diam-diam. Aksi bapak-bapak itu ketahuan oleh si bule wanita. Bule wanita lantas marah dan merampas HP bapak-bapak untuk dijadikan alat bukti.

Lokasi di Pantai Berawa

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari otoritas setempat mengenai kejadian tersebut. Lokasinya pun tak disebutkan secara gamblang. Namun detikcom mencoba menelusuri lokasi kejadian menggunakan aplikasi Google Lens. Dari video yang beredar, detikcom melakukan tangkapan layar pada objek menonjol dari lokasi itu yakni bangunan berlantai dua dengan atap jerami dan tiang-tiang bambu.

Setelah mencocokkan objek tersebut dengan penelusuran melalui pencarian di Google, termasuk Google Maps dan Google Street View, didapatkan lokasi yaitu di Pantai Berawa. Objek bangunan itu sendiri diketahui sebagai Finns Beach Club.

Pantai Berawa terletak di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Canggu, Pantai Batu Belig hingga Pantai Petitenget.

Untuk menjangkau Pantai Berawa cukup mudah. Traveler dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dari Kota Denpasar. Jarak tempuhnya sekitar 20 menit.

Pantai ini memang kerap menjadi lokasi para bule bersantai. Suasana sepi dan terkesan lebih private membuat mereka betah di sana.

Biasanya mereka akan jalan-jalan di sana bersama anjing peliharaan. Kegiatan lain yang juga kerap dilakukan adalah berselancar. Sore hari menjadi momen terbaik berada di Pantai Berawa. Itu karena pemandangan matahari terbenamnya yang cantik.

Bila dilihat dari video yang beredar, peristiwa pelecehan pada turis asing itu terjadi sore hari. Pelecehan ini sungguh disayangkan mengingat tujuan orang datang ke Pantai Berawa tentu untuk bersenang-senang namun harus mengalami kejadian tak mengenakkan.

Bukan Kali Ini Terjadi

Peristiwa pelecehan pada bule ini bukan kali pertama terjadi. Pada bulan April silam, seorang turis asal Australia mengaku dilecehkan saat sedang berjalan di Kuta. Ia menyebut Kuta adalah yang terburuk dan berjanji bahwa ia tak akan pernah lagi kembali ke Kuta, bahkan ke Bali.

Dalam video singkat yang menyebar di Instagram itu, si bule berbaju putih menyebut, "Kuta is the worst" (Kuta adalah yang terburuk).

"People are harassing you when you walk on the beach (Orang orang melecehkanmu saat kamu berjalan di pantai) and It's annoying (dan itu mengganggu)."

Perempuan itu menyebut bahwa ia tidak mau lagi kembali ke Kuta. Ia bahkan menyebut bahwa ia tak mau lagi kembali ke Bali.

"I don't wanna come back to Kuta, or to Bali (Saya tidak mau kembali ke Kuta, atau ke Bali). It's terrible, It is really terrible (Itu buruk, itu sangat buruk)," ia menambahkan.



Simak Video "Viral Bule Rampas Mobil Warga Bali Lalu Ugal-ugalan di Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA