Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Eh, Ternyata Kursi Terbaik Itu yang di Tengah!

bonauli
detikTravel
Airplane interior
Kursi pesawat (iStock)
Jakarta -

Penumpang umumnya memilih kursi dekat jendela atau lorong di pesawat. Kursi tengah selalu dianggap mimpi buruk dan dihindari.

Namun seorang ahli perjalanan mematahkan anggapan tersebut. Jacob Wedderburn-Day, CEO di perusahaan perjalanan Stasher mengatakan bahwa penumpang di kursi tengah lebih mungkin untuk mendapatkan update gratis.

"Jika Anda bukan tipe yang suka menunggu, pilih kursi tengah saat terbang," ucapnya dikutip dari The Sun.

Maskapai penerbangan lebih cenderung untuk memberikan upgrade pada penumpang yang berada di kursi tengah karena dianggap sebagai tempat duduk paling tidak diinginkan.

"Jadi jika Anda tidak keberatan terjepit di antara dua orang lain, mungkin semuanya akan terbayar dengan memesan kursi tengah," jelasnya.

Alasan lain, karena orang duduk di kursi tengah umumnya naik pesawat sendirian. Memberikan upgrade pada orang di kursi tengah lebih baik dibandingkan dengan orang yang duduk di dekat jendela atau lorong yang biasanya berpasangan.

Seorang pramugari juga mengatakan bahwa itu bukan satu-satunya alasan memilih kursi tengah. Katanya kursi tengah-lah lah memiliki hak untuk menggunakan dua sandaran tangan, karena mereka sudah 'rela' terjepit di antara dua penumpang.

"Mereka melakukan banyak penelitian di Inggris untuk beberapa alasan tentang hal ini. Ketika Anda duduk di kursi tengah, Anda mendapatkan kedua sandaran tangan," ujar Anggota awak kabin Boris Millan.



Simak Video "Warga Evakuasi Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Beoga Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA