Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 29 Agu 2022 15:06 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Bapak-bapak Mau Check-In di Hotel Ketipu Cewek Michat

Aplikasi Michat
Foto: Ilustrasi Michat (Amir Baihaqi/detikcom)
Jakarta -

Beredar viral video Tiktok tentang bapak-bapak yang protes ke resepsionis hotel karena tertipu cewek Michat. Sudah bayar Rp 3 juta, tapi diblok. Ini ceritanya:

Video tersebut diunggah di akun Tiktok Pranaya Boutique Hotel. Dalam video reka ulang yang disebut terinspirasi dari kejadian nyata itu, diceritakan si bapak sudah terlihat malu-malu saat hendak check in.

Dia pun mendatangi resepsionis hotel. Kemudian terjadi perbincangan antar keduanya.

"...tapi saya sudah dapat konfirmasinya mbak," kata si bapak.

"Konfirmasi dari mana pak?" tanya si resepsionis.

"MiChat," jawab si bapak pendek.

"Bapak kita nggak ada kerja sama pak sama MiChat," balas si resepsionis.

@pranayaboutiquehotel kena tipu aplikasi hijau guys, hati hati ya jangan jajan sembarangan 🤪 #michat #tertipumichat #bookinghotel ♬ Bam Bam Full Beat - Nata HG

Bapak-bapak tadi tetap bersikeras telah mendapat konfirmasi, bahkan sudah mentransfer uang sebesar Rp 3 juta untuk mendapatkan layanan plus-plus dari cewek MiChat di hotel tersebut.

Kemudian resepsionis hotel menjelaskan, bahwa jika ingin memesan kamar hotel, bapak tadi bisa memesan melalui website, telefon atau travel agent lainnya.

"Kalau dari MiChat mah kita nggak ada kerja sama pak," kata mbak-mbak resepsionis.

Namun si bapak itu tidak mau menerima penjelasan dari mbak-mbak resepsionis. Sempat terjadi adu pendapat antar keduanya. Namun akhirnya si bapak meminta bantuan mbak resepsionis untuk lapor ke polisi.

"Hati-hati ya guys, nggak ada hotel yang punya kerjasama reservasi sama MiChat," ujar Pranaya Boutique Hotel dalam videonya.

"Terima kasih sudah meramaikan VT ini, FYI ini hanya reka ulang dari kejadian yang sebenarnya dan dibuat ekspresinya sedramatis mungkin," begitu klarifikasi dari Pranaya Boutique.

Sampai saat ini, video Tiktok tersebut sudah ditonton oleh 2,7 juta orang dan dikomentari oleh ribuan orang lainnya. Awas jangan ketipu, kalau mau menginap di hotel ada baiknya langsung memesan di situs hotel resmi atau di situs online travel terpercaya.



Simak Video "Lagi-lagi! TikTok Diminta Dilarang di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA