Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 31 Agu 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Yeorobun, Korsel Cabut Semua Aturan Tes Covid-19

Syanti Mustika
detikTravel
Hanbok
Foto ilustrasi wisata Korsel (Getty Images)
Jakarta -

Kabar gembira nih untuk yang rindu jalan-jalan ke Korea Selatan. Pekan ini, negeri ginseng mencabut semua aturan tes Covid-19. Gas nggak nih?

Diberitakan CNA, Rabu (31/8/2022), mulai Sabtu (3/9) Korsel mengakhiri semua aturan tes Covid-19 untuk traveler yang datang ke negaranya. Korea Selatan melonggarkan sebagian besar aturannya sejak bulan Mei, namun tetap mempertahankan aturan ketat untuk wisatawan dari sejumlah negara. Sehingga, traveler dari negara-negara itu tetap wajib menyerahkan tes Covid saat mendarat di Korea Selatan.

"Semua turis yang masuk, baik warga negara kita atau orang asing, yang tiba dengan pesawat atau kapal tidak perlu menyerahkan tes PCR (reaksi berantai polimerase) negatif mulai tengah malam 3 September," kata Wakil Menteri Kesehatan Kedua Lee Ki-il dalam sebuah pernyataan.

Pemerintah Korea Selatan yakin gelombang virus Corona telah melewati masa puncaknya. Juga penyebaran Omicron telah melambat.

Saat ini, turis yang masuk ke Korea Selatan harus menyerahkan hasil negatif PCR minimal 48 jam atau tes antigen dalam waktu 24 jam.

Namun, Wakil Menteri Kesehatan menambahkan para turis nantinya tetap harus melakukan tes PCR dalam 24 jam pertama setelah kedatangan ke Korea Selatan sebagai bentuk tindakan jaga-jaga. Mereka ingin mencegah masuknya dan penyebaran varian apapun dari luar negeri.

Tercatat Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), saat ini Korea Selatan melaporkan 103.961 infeksi COVID-19 baru, termasuk 458 kasus dari luar negeri. Sehingga, total beban kasus menjadi 23.246.398.



Simak Video "Tak Hanya Seoul, Kota-kota di Korsel Ini Tak Kalah Menarik Dikunjungi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA