Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 12:27 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Mudah Berburu Vila Murah di Puncak Biar Liburan Hemat & Nyaman

Sponsored
detikTravel
Traveloka
Foto: dok. Traveloka
Jakarta -

Vila menjadi salah satu akomodasi paling populer saat menginap di Puncak, Bogor. Berbagai vila ditawarkan di sejumlah lokasi dengan fasilitasnya yang beragam.

Mulai dari vila dengan private pool, pemandangan cantik, dan lain sebagainya. Harganya juga sangat bervariasi, ada yang terjangkau namun tidak sedikit yang bikin kantong jebol.

Supaya pengeluaran tetap aman saat liburan ke Puncak, kamu perlu memilih vila yang tepat. Namun budget pas-pasan tak boleh jadi alasan untuk kamu mengesampingkan kenyamanan.

Kini ada banyak sekali cara supaya kamu bisa dapatkan vila murah di Puncak. Yuk simak beberapa tips berikut ini dari Traveloka.

1. Bandingkan Harga Vila

Cara pemesanan vila sama seperti memesan hotel pada umumnya. Menariknya, sekarang kamu bisa memesan vila secara online di berbagai online agent travel (OTA), termasuk Traveloka.

Nah, supaya bisa mengetahui harga dengan lebih pasti, jangan malas untuk membandingkan harga vila di berbagai aplikasi OTA. Jika kamu masih bingung, ada aplikasi pembanding harga vila secara langsung yang bisa kamu gunakan. Cukup memasukkan nama vilanya saja, akan muncul informasi harga paling murah dan paling mahal yang ditawarkan oleh OTA. Sangat praktis, bukan?

2. Pesan Jauh-jauh Hari

Sudah jadi rahasia umum jika memesan akomodasi dalam waktu yang mepet harganya bisa melambung tinggi. Pasalnya, vila yang harganya murah sudah dibooking terlebih dahulu oleh orang lain.

Pesan vila secara dadakan atau last minute juga akan membuatmu mendapat kamar sisa yang seringkali tak diinginkan tamu lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya pesanlah jauh-jauh hari.

Dengan pesan jauh-jauh hari, kamu tak hanya bisa menapatkan vila murah di Puncak tapi juga masih bisa memilih lokasi atau tipe yang tersedia dengan lebih leluasa. Jadi, tak ada lagi rebutan vila dengan pengunjung lainnya saat waktunya sudah mepet.

3. Manfaatkan Program Promo

Kehadiran berbagai OTA memang sangat memudahkan proses booking akomodasi. Apalagi, OTA juga rutin membagikan program promo dengan berbagai tujuan. Baik itu saat memperingati momen tertentu, memperkenalkan fitur baru, dan lain sebagainya.

Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan pemesanan akomodasi yang rutin membagikan promo adalah Traveloka. Tak hanya di momen-momen tertentu saja, Traveloka rutin memberikan promo hampir setiap waktu. Mulai dari flash sale, kupon diskon, cashback, dan lain sebagainya.

Salah satu contoh promo yang saat ini bisa dimanfaatkan adalah Traveloka Duar Duar Kembar 9.9 dalam periode 24 Agustus sampai 9 September 2022. Dengan memanfaatkan promo itu, kamu bisa dapatkan diskon sampai 70% plus diskon tambahan spesial kupon mencapai Rp 999.999.

Promo Traveloka Duar Duar Kembar 99 ini bisa digunakan untuk kategori hotel dan Holiday Stays. Jika ada vila di Puncak yang selama ini kamu incar, inilah waktu yang tepat untuk memesannya. Ingat, kuponnya terbatas jadi segera pesan supaya tak kehabisan!

4. Liburan Saat Low Season

Jalan-jalan saat musim liburan memang menyenangkan. Akan banyak sekali orang yang juga melakukan liburan, baik solo traveling atau bersama dengan rombongan.

Namun hal ini bisa membuat harga akomodasi jadi naik berkali-kali lipat. Apalagi di tengah mahalnya harga kamu juga masih harus rebutan dengan calon tamu lainnya.

Jika kamu tidak ingin berhadapan dengan mahalnya harga akomodasi dan repotnya rebutan, ada baiknya melakukan liburan saat low season. Selain harga vila jadi murah, kamu bisa leluasa menikmati wisata. Tidak ada lagi antre lama hanya untuk berfoto di spot yang diinginkan.

5. Pergi Rombongan

Kebanyakan vila ditawarkan satu rumah atau bangunan, jadi sangat cocok untuk liburan keluarga atau bersama rombongan lainnya. Meski ada beberapa vila yang ditawarkan per kamar, kamu perlu sharing dengan pengunjung lainnya. Supaya lebih murah dan nyaman, ada baiknya untuk liburan bersama rombongan, seperti teman dekat, rekan kerja, atau keluarga.

Dengan melakukan liburan rombongan atau grup, biaya vilanya dapat dibagi rata. Bisa jadi, harganya akan lebih murah jika dibandingkan menginap di hostel atau guest house. Tapi jika ingin liburan sendiri dan menguasai satu vila juga tidak masalah. Banyak juga yang melakukannya, baik untuk staycation atau sekadar ingin healing sendirian.

6. Coba Minta Diskon saat Pesan Langsung

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memesan vila di Puncak. Selain melalui online, kamu juga bisa menghubungi langsung pemiliknya.

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk meminta diskon. Apalagi jika selama ini sudah berlangganan di satu vila tertentu, kemungkinan dapat diskon akan lebih besar lagi. Jika kamu berencana untuk liburan dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya akan ada diskon tambahan yang juga bisa kamu dapatkan.

7. Pertimbangkan Fasilitas

Semakin banyak fasilitas yang ditawarkan harganya juga semakin mahal. Karena alasan itulah, ada baiknya buat mempertimbangkan vila di Puncak dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika kamu tidak berniat berenang, tidak perlu menyewa vila yang memiliki kolam renang.

Pastikan fasilitas yang ada di vila digunakan dengan maksimal. Sebab akan sayang rasanya jika sudah bayar mahal tapi fasilitasnya tidak digunakan sama sekali. Untuk mengetahui fasilitas yang tersedia di vila incaran, kamu bisa mencarinya secara online.

Nah itu dia sederet tips bagi kamu untuk bisa liburan di Puncak dan menginap di vila dengan murah. Supaya tidak ketinggalan berbagai program promosi dari OTA seperti Traveloka, ikuti semua media sosialnya dan nyalakan notifikasi di aplikasinya ya!

(Content Promotion/Traveloka)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA