Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 08 Sep 2022 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sekarang, Kamu Bisa Menginap Bak Bangsawan di Rumah Ratu Elizabeth

Syanti Mustika
detikTravel
Garden House
Foto: Menginap bak Ratu Elizabeth (dok Airbnb)
London -

Salah satu rumah kediaman Ratu Elizabeth disewakan di Airbnb. Yang ingin merasakan menginap bak keluarga kerajaan bisa nih datang ke sini.

Dilansir dari CBS News, Kamis (8/9/2022) sebuah rumah yang terletak di Queen Elizabeth's Sandringham Estate, terletak di Norfolk, baru saja terdaftar di Airbnb. Rumah ini dikenal sebagai Garden House, yang juga merupakan bekas rumah kepala tukang kebun ratu.

Rumah empat kamar tidur, dua kamar mandi, yang terdaftar oleh Norfolk Hideaways adalah properti terdekat di perkebunan ke Sandringham House, kawasan tempat keluarga kerajaan secara tradisional menghabiskan Natal dan Tahun Baru.

Garden HouseGarden House Foto: (dok Airbnb)

Pangeran William dan Kate, Duke dan Duchess of Cambridge juga memiliki tempat tinggal di perkebunan itu. Ratu Elizabeth memberi mereka 10 kamar tidur Anmer Hall setelah mereka menikah pada tahun 2011.

Keluarga kerajaan telah memiliki perkebunan itu sejak 1862. Konon kebun ini dibeli sebagai hadiah kepada Pangeran Albert untuk ulang tahunnya yang ke-21.

Rumah bata yang digambarkan di Airbnb sebagai tempat persembunyian yang menawan ini bisa menampung hingga delapan orang. Serta semua perabotan dan gambar di rumah ini pernah ditempatkan di kediaman kerajaan.

Rumah dua lantai ini memiliki banyak ruang untuk bersantai. Juga ada taman informal di sebelah rumah memiliki area teras beraspal dan barbekyu arang.

Garden HouseGarden House Foto: (dok Airbnb)

Tamu yang menginap juga bisa menjangkau kawasan pusat perkebunan, kafe dan kedai kopi dengan berjalan kaki saja. Ada juga taman pedesaan yang luas hampir 500 hektar dan berkendara sedikit kamu bisa menemukan pantai Norfolk Utara serta desa-desa Inggris klasik.

Bagi yang ingin menginap di sini sepertinya harus gerak cepat dan sabar menunggu. Karena kamar ini telah terisi hingga Agustus 2024 (detikcom mencoba menelusuri di website Airbnb). Wah...

Untuk harga sewanya sekitar USD 400 permalamnya (Rp 5,9 juta). Dengan harga masih hitungan juta ini, s menurut mu ini harga yang murah atau mahal untuk merasakan penginapan kerajaan dari dekat?



Simak Video "Wajah Baru Situs Resmi Kerajaan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA