Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Sep 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Keren, iPhone Turis Jatuh ke Dasar Laut Berhasil Ditemukan Penyelam

Putu Intan
detikTravel
Bida Nok, Phi Phi Islands, Andaman sea, Thailand - Sept 02 2017:  One female scuba divers swims through a massive shoal of Bigeye Snapper Fish.  The fish starburst all around and she is enjoying nature.  Coral reefs are the one of earths most complex ecosystems, containing over 800 species of corals and one million animal and plant species. Here we see a shallow coral reef consisting mainly of hard corals supporting shoals of Bigeye Snapper (Lujanus lutjanus).
Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Kehilangan ponsel saat traveling memang menyedihkan, apalagi jika ponsel itu jatuh ke dalam laut. Turis ini beruntung karena ponselnya berhasil ditemukan penyelam.

Seorang turis asal New York bernama Laura Hernandez tak menyangka iPhone miliknya bakal hilang saat berlibur di Pantai Rockport, Massachusetts. Ia sedang melakukan paddleboarding ketika tiba-tiba ponselnya jatuh ke air dan hilang.

Laura mengatakan, saat ponselnya jatuh, ponsel itu masih dapat ia lihat. Pasalnya, ponsel tersebut berada di dalam kantong tahan air berwarna merah muda.

Sayangnya, Laura tidak bisa mengambil ponsel yang sudah berada di dasar laut tersebut. Ia kemudian meminta bantuan penyelam keesokan harinya.

Laura mendekati seorang instruktur kelas scuba diving bernama Larry Bettencourt untuk minta pertolongan. Mulanya Larry pesimis ia bisa menemukan ponsel milik Laura. Namun ia tetap menyanggupi permintaan Laura sambil mengerahkan anak didiknya untuk ikut mencari.

Tak disangka, ternyata salah satu murid Larry berhasil menemukan kantong merah muda berisi iPhone Laura. Ia adalah Vanessa Kahn yang merupakan penyelam pemula.

Vanessa mengatakan, ini merupakan pertama kalinya ia melakukan penyelaman di laut lepas. Ia berhasil menyelam sampai kedalaman 7,6 meter.

"Kantong tahan air berwarna merah muda itu mencuat. Itu seperti ditempatkan dengan rapi di hamparan rumput laut hijau," kata Vanessa.

Usaha Vanessa menemukan iPhone diganjar hadiah USD 300 (sekitar Rp 4,5 juta) dari Laura. Penemuan iPhone di dasar laut ini menjadi peristiwa yang menarik karena menunjukkan usaha penemuan barang hilang yang tak biasa.



Simak Video "Harga iPhone Diprediksi Akan Tembus Rp 80 Juta! "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA