Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Sep 2022 12:04 WIB

TRAVEL NEWS

Ratu Elizabeth Wafat, Begini Prosesi Pemakaman ala Keluarga Kerajaan

Yasmin Nurfadila
detikTravel
London -

Ratu Elizabeth II berpulang pada usia 96 tahun. Ia wafat setelah 70 tahun memegang takhta terlama di Kerajaan Inggris. Begini rencana pemakaman yang akan dilakukan.

Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris selalu menjadi sorotan. Baik berita positif maupun negatif. Berita suka maupun duka.

Tak hanya karena mereka merupakan keluarga bertakhta. Namun, masyarakat dunia banyak yang penasaran dengan perbedaan hidup dan tradisi antara keluarga kerajaan dengan rakyat biasa.

Saat ini, rakyat kerajaan Inggris tengah berduka. Ratu Elizabeth yang telah menjabat menjadi Ratu Inggris sejak 70 tahun yang lalu meninggal dunia. Ia wafat di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Warga Inggris berbondong-bondong mendatangi berbagai tempat penting kerajaan, mulai dari Istana Buckingham, Kastil Windsor, hingga di lokasi wafatnya sang Ratu, Kastil Balmoral. Mereka datang untuk menunjukkan rasa hormat dan mengekspresikan kesedihannya.

Lalu jika seorang Ratu meninggal, kira-kira bagaimana prosesi pemakamannya?

Dilansir dari TimeOut, dalam sebuah rencana yang dilaporkan oleh the Guardian pada tahun 2017, disebutkan bahwa jika Ratu Elizabeth II meninggal maka pemakaman akan dilakukan 9 hari setelah ia wafat. Maka, diperkirakan pemakaman akan dilakukan pada hari Sabtu, (17/9/2022).

Prosesi pemakaman pada hari itu akan dimulai pada pukul 9 pagi saat lonceng Big Ben berbunyi. Setelah itu, iring-iringan pemakaman akan tiba di Gereja Westminster Abbey pada pukul 11 pagi.

Akan ada keheningan selama satu menit yang diadakan serempak di seluruh negeri saat Ratu memasuki gereja. Ratu Elizabeth II akan menjadi penguasa Inggris pertama yang dimakamkan di Westminster Abbey setelah terakhir kali terjadi di tahun 1760.

Pada pagi hari sebelum pemakaman, peti mati akan dibawa beberapa ratus meter ke gereja terdekat. Kemudian sebelum prosesi pemakaman dimulai, peti ini akan diistirahatkan di Westminster Hall.

Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di King George VI Memorial Chapel di Kastil Windsor bersama kedua orang tuanya. Dalam prosesi pemakaman ini, akan ada arak-arakan yang diisi oleh parade militer dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara Kerajaan (RAF). Kemudian parade ini akan berakhir di Hyde Park Corner dan mobil jenazah akan melanjutkan perjalanannya ke Kastil Windsor.

Selanjutnya pemakaman bisa dihadiri warga?

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA