Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 12 Sep 2022 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Camkoha! Super Air Jet Resmi Mengudara di Bumi Rafflesia

Maskapai Super Air Jet tiba di Bandara Praya Lombok, Kamis (18/11).
Foto: Ilustrasi Super Air Jet (dok. Humas Bandara Lombok)
Bengkulu -

Maskapai Super Air Jet resmi membuka rute dari Jakarta ke Bengkulu pada Jumat (9/9) pekan lalu. Penerbangan perdana rute ini disambut dengan 'Water Salute'.

Peresmian terbang perdana rute Jakarta-Bengkulu ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta jajarannya. Turut hadir, General Manager PT Angkasa Pura II Bengkulu Ngatimin, hingga Kepala AirNav Bengkulu Mulyadi. Sedangkan dari maskapai Super Air Jet diwakili oleh Direktur Niaga Super Air Jet Novianti Harahap beserta jajarannya.

Inaugural flight pesawat Super Air Jet ke Bengkulu pun disambut dengan semburan water salute sebagai sambutan hangat ketika pendaratan perdana di Bengkulu.

Camkoha! begitu sapaan yang terdengar saat menyaksikan pesawat Airbus 320 mendarat untuk pertama kalinya di Bengkulu.

Menurut bahasa lokal Bengkulu, Camkoha ialah ungkapan/ ekspresi kagum/apresiasi sembari menunjukkan tangan dengan posisi jempol diangkat ke atas dan jari lainnya dilipat. Keren!

Peresmian rute baru Super Air Jet Jakarta-BengkuluPeresmian rute baru Super Air Jet Jakarta-Bengkulu Foto: (dok. Super Air Jet)

Penerbangan Super Air Jet dari Jakarta-Bengkulu PP akan berlangsung sebanyak satu kali dalam sehari. Setiap penumpang di penerbangan ini akan mendapat bagasi gratis hingga 20 kilogram.

Untuk Jadwal Penerbangannya Sebagai Berikut:

1. Jakarta (CGK) ke Bengkulu (BKS) IU-834: Berangkat pukul 10.30 WIB, Tiba pukul 11.45 WIB.

2. Bengkulu (BKS) ke Jakarta (CGK) IU-835: Berangkat pukul 12.30 WIB, Tiba pukul 13.45 WIB.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari berharap maskapai dengan kode IU itu bisa menawarkan pengalaman terbang yang berbeda untuk traveler.

"Dengan tagline 'Reaching New Heights', merupakan bentuk optimisme akan membawa era dan babak baru penerbangan Indonesia, mengunggah kembali minat untuk berpergian menggunakan pesawat udara," ujar Azhari dalam keterangan persnya, Senin (12/9/2022).



Simak Video "Pesawat Delay 3 Jam, Super Air Jet Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA