Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 18 Sep 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Mabuk Dilarang Naik Kapal Berakhir Tawuran dengan Petugas

Putu Intan
detikTravel
IBIZA, SPAIN - AUGUST 22:  General view of the atmosphere at the Marina on August 22, 2013 in Ibiza, Spain. The small island of Ibiza lies within the Balearics islands, off the coast of Spain. It has, for many years, had a reputation as a party destination. Each year thousands of young people gather to enjoy not only the hot weather and the beaches but also the array of clubs with international DJs playing to vast audiences. Ibiza has also gained a reputation for drugs and concerns are now growing that the taking and trafficking of drugs is spiralling out of control.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ilustrasi Ibiza. Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta -

Tak cuma di Indonesia, kelakuan turis yang menyebalkan juga terjadi di negara lain. Misalnya di Spanyol, turis malah tawuran dengan petugas kapal.

Tawuran itu dilaporkan terjadi di resor San Antonia di Ibiza, Spanyol. Lokasi ini memang terkenal sebagai tempat liburan yang menyenangkan. Di sana terdapat fasilitas kapal yang bakal membawa turis menikmati pemandangan matahari terbenam.

Kegiatan pariwisata berjalan normal seperti biasanya sampai sekelompok turis asal Inggris datang. Dilansir dari The Sun, Jumat (16/9/2022) baku hantam antara turis dengan staf keamanan di sana terekam dalam sebuah video.

Dari video yang beredar tampak sekelompok orang saling memukul dan melempar-lempar tong sampah. Peristiwa terjadi pada pukul 17.30 waktu setempat.

Tawuran terjadi bukannya tanpa sebab. Awalnya, seorang turis Inggris dalam kondisi mabuk berat memaksa ingin naik kapal. Namun karena kondisinya mabuk, staf keamanan melarangnya.

Sementara itu, sekitar 10 orang teman turis ini malah emosi dan menyerang staf keamanan. Perkelahian ini mendorong polisi untuk bergegas ke lokasi.

Akan tetapi saat polisi datang, perkelahian sudah berakhir. Tak ada yang ditangkap dan ditetapkan tersangka dalam kejadian itu.

Sementara itu juru bicara perusahaan Nautilus Ibiza membeberkan setidaknya ada 20 orang yang terlibat dalam pertengkaran tersebut. Untungnya, tidak ada laporan cedera serius dari tawuran ini.

Sebelumnya, pertengkaran yang melibatkan turis Inggris juga sempat terjadi di Marbella, Spanyol. Saat itu mereka didorong ke tanah oleh penjaga yang agresif.

Perkelahian lain pecah di sebuah bar pantai di Mykonos setelah seorang petinju profesional dikatakan mabuk. Lalu ada juga kabar soal 20 pria terlihat melemparkan furnitur di bar Aloha di tempat wisata di Algarve, Portugal.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA