Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Sep 2022 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ditiru! Tipu-tipu Penumpang Terobos Antrean: Pura-pura Patah Kaki

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Bandara Manchester
Ilustrasi bandara (Foto: Getty Images/jremes84)
Jakarta -

Seorang turis membual agar tidak perlu antre di bandara. Dia berpura-pura mengalami patah kaki.

Penumpang itu Charlotte Rees. Pria berusia 32 tahun itu menipu staf dengan mengenakan sepatu alat bantu jalan di bandara. Dia memakainya saat berada di Bandara Manchester ketika akan liburan ke Majorca bersama tunangannya Paul Brown, 33.

Sudah memperkirakan antrean di Bandara Manchester panjang, dia menyiapkan sejumlah trik agar tidak perlu melalui antrean itu. Apalagi, sejumlah media menyebut antrean masuk bandara bisa sampai tiga jam.

Dia membawa alat bantu jalan dan seolah-olah kakinya sedang dalam pemulihan dari cedera.

Cara itu berhasil. Dia bisa melewati antrean itu tanpa perlu berdiri lama-lama. Setelah mulus sampai ruang tunggu keberangkatan, Charlotte melepas sepatu bot dan membuangnya di tempat sampah di toilet wanita.

Sudah bertindak culas, dia pamer. Charlotte membagikan pengalaman itu di video TikTok.

"Saya tidak tahan memikirkan harus berdiri dalam antrean. Saya sangat terkejut cara itu berhasil," kata Charlotte seperti dikutip Mirror.

"Saya merasa tidak enak karena orang lain menunggu. Tetapi jika mereka berpikir cerdas, mereka juga bisa untuk tidak perlu antrean. Saya baru saja memikirkan banyak cara berbeda untuk melewati antrean, memilih ide pelindung kaki ini dengan harapan berhasil dan sungguh cara itu berhasil," ujar dia.

Video berdurasi 20 detik, yang telah ditonton lebih dari 142.000 kali, dimulai dengan Charlotte dan Paul memasang pelindung kaki di kakinya itu di tempat parkir, sebelum melewati keamanan.

Setelah melepaskan pelindung kaki itu, Charlotte terlihat berjalan tanpa bantuan dengan sepasang sandal jepit putih saat dia terbang berlibur untuk menikmati perayaan ulang tahunnya. Pasangan itu terlihat mengacungkan jempol ke kamera saat mereka duduk untuk makan malam. Belum selesai, mereka kemudian terbang ke Palma.

Video tersebut telah memicu berbagai tanggapan dari pengikut. Tampaknya, lebih banyak follower yang tidak senang dengan taktik nakal Charlotte, terutama karena tindakan Charlotte membuat orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan semacam itu berpotensi tidak dipercaya lagi.

Satu orang menggambarkan tipu muslihatnya sebagai "sangat menjijikkan", sementara yang lain dengan datar, "Ya, benar-benar sesuatu yang bisa dibanggakan."

"Apakah Anda pikir tindakan itu adil? Orang-orang cacat harus hidup dengan kondisi itu sepenuhnya? Sementara Anda malah menyalahgunakan fasilitas ini ketika Anda tidak memiliki alasan yang jelas," tulis netizen berkomentar.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Selengkapnya