Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Sep 2022 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Marah Besar Ada Pelecehan Gili Trawangan! Ingat Anak Gadisnya

WPB Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno marah besar ada aksi pelecehan di Gili Trawangan. Ia merasa demikian karena memiliki dua anak gadis.

Tak hanya itu, Sandiaga juga merasa aksi itu sangat mengganggu. Ia terlihat jelas sangat terganggu dan ekspresinya betul-betul demikian saat menanggapi pertanyaan detikTravel dalam temu wartawan mingguan di kantornya, Senin (19/9/2022).

"Its so annoying dan itu videonya juga seperti itu. And its super annoying!" tegas dia.

"Nah, saya bisa merasakan, sebagai seorang bapak dari dua anak perempuan saya bisa relate kepada apa yang diperlakukan ke wisatawan nusantara tersebut," dia menambahkan.

Sandiaga mengajak para pelaku parekraf agar menghentikan aksi serupa. Karena, seperti diketahui bahwa pariwisata Indonesia terkenal akan keramahannya.

"Dan saya secara tegas saya sampaikan agar kita hentikan. Karena parekraf itu baru saja bangkit. Jangan sampai perlakuan kepada wisatawan itu mencemari citra wisata kita yang ramah," kata dia.

"Dan NTB ini destinasi ramah muslim. Kita harus memuliakan tamu, jangan di cat call. Please stop. Saya tegas saja," kata dia lagi.

Sandiaga juga menjelaskan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pemda dan asosiasi, dan semuanya setuju. Bahwa, pihaknya akan memberi pembinaan juga edukasi kepada para pelaku pariwisata setempat.

"Yang sebetulnya ini kelakuan beberapa oknum agar tak diulang. Saya juga sudah menugaskan ke penasihat kami, Taufan Rahmadi, untuk segera bertindak dan sudah ada beberapa kesepakatan di gili," kata dia.

"Karena di Gili Trawangan ini beruntun kena masalah, mulai dari gempa, pandemi, kebakaran. Sementara banyak limpahannya banyak yang ke gili, jangan dikotori oleh tindakan yang sangat merugikan kita," imbuh dia.

Lebih lanjut, kata Sandiaga, catcalling itu adalah tindakan yang jahat, terhadap wisatawan atau apapun biasanya lawan jenis.

"Jadi, biasanya datang ke satu daerah berwisata pakai pakaian yang enak dan nyaman tapi terus disambut dengan siulan atau 'Hai cantik mau dianterin nggak? Minta dong nomor WA-nya'," katanya.



Simak Video "Strategi Sandiaga Uno Tekan Dampak Kenaikan BBM di Industri Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA