Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Sep 2022 21:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Sentil Tempat Rental Motor di Canggu: Jangan Diskriminasi!

Pertemuan Sandiaga Uno bersama para pemangku kepentingan di Canggu.
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno di Canggu (dok. Kemenparekraf)
Klungkung -

Viral tentang cuitan turis yang mengeluh tempat rental motor di Canggu tidak melayani warga lokal. Menparekraf Sandiaga meminta agar jangan ada diskriminasi!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyayangkan sikap diskriminatif tersebut. Ia mengingatkan, tahun 2020 lalu, wisatawan yang menjadi tulang punggung destinasi wisata di Bali, yakni wisatawan Nusantara atau domestik.

"Saya mengutip pernyataan Pak Bupati Klungkung, ingat sepi saat ramai, jadi ini penting sekali. Berilah pelayanan terbaik, jangan diskriminasi, berikan juga suatu kesan bahwa kita tidak membeda-bedakan," katanya di Nusa Penida, Klungkung, Bali akhir pekan lalu.

Sandiaga Uno mengingatkan, Warga Negara Indonesia dikenal ramah tamah ke wisatawan. Ia berharap sikap ini tak pilih kasih ke wisatawan mancanegara saja, namun juga pada wisatawan Nusantara.

"Jadi, sekali lagi saya secara tegas perintahkan untuk kita memberikan persamaan perlakuan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara. Beri pelayanan terbaik demi citra Bali dan citra Indonesia sebagai negara yang sangat aman, nyaman, dan menyenangkan untuk pariwisata," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, turis lokal dengan akun Twitter @ekristiv berkeluh kesah lantaran dia merasa mendapat tindakan diskriminatif karena tempat rental motor yang hendak dia gunakan jasanya tidak menyewakan motor untuk turis lokal, cuma khusus untuk bule saja.

"Bali memang masih jadi tempat favorit.. Tapi baru kemarin mengalami hal seperti ini," cuitnya yang sekarang sudah dihapus.

"Sebenarnya hak siapapun untuk memberikan jasanya kepada segmen yang dia pilih, namun tetep aja ada kesan diskriminasi ke local tourist gak sih?," lanjutan cuit @ekristiv



Simak Video "Ekraf Indonesia Diproyeksikan Bisa Salip Korsel 5 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA