Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2022 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

'Suamiku Sembunyikan Paspor Anakku Biar Tidak Liburan Bareng Saudara Tirinya'

Razia paspor palsu, polisi Thailand temukan mayat korban mutilasi
Foto: Ilustrasi paspor (BBC Magazine)
New York -

Seorang ibu curhat di Reddit, tentang kelakuan sang suami yang menyembunyikan paspor anak perempuannya, supaya dia gagal liburan bareng dengan saudara tirinya.

Ibu yang tidak disebutkan identitasnya ini mengungkapkan kisah mengejutkan itu di forum Reddit. Ditelusuri detikTravel, Selasa (20/9/2022), sang ibu ini menceritakan, dia baru menikah dengan suami barunya ini selama 3 tahun.

Dari pernikahan sebelumnya, masing-masing dari pasutri sudah memiliki 2 anak, yaitu anak perempuan berusia 17 tahun dan satu anak laki-laki yang usianya lebih muda.

Nah, masalah muncul ketika ibu-ibu tadi merasa sang suami tidak memberi banyak kesempatan kepada putrinya untuk berbaur dengan saudara tirinya. Padahal, sang putri sudah berusaha sebaik mungkin untuk menghabiskan waktu bersama adik tirinya itu.

Ibu tadi pun punya ide agar keluarga baru ini lebih akrab dan ikatan kekeluargaannya lebih erat lagi. Caranya yaitu dengan liburan bareng berempat ke luar negeri.

Dia pun menyiapkan semuanya untuk liburan, dari mulai memesan tiket pesawat hingga hotel. Sang suami pun menyukai ide itu. Tapi ada satu yang mengganjal menurut dia.

"Suami saya menyukai ide itu, tapi dia berkata, anak laki-lakinya merasa kurang 'nyaman' jika berada di dekat anak perempuan saya karena 'attitude'nya. Suami saya malah menyarankan agar anak perempuan saya ditinggal saja di rumah, karena itulah hal yang selalu anak itu inginkan," tulis si Ibu itu di Reddit.

Pas menjelang hari H liburan, ternyata sang anak perempuan tidak bisa menemukan paspornya. Seisi rumah sudah digeledah, namun mereka tidak dapat menemukan paspor itu.

"Suami saya malah berkata, 'Mungkin itu sebuah pertanda dari Tuhan, bahwa kita harus meninggalkan dia di rumah supaya liburan ini tidak berubah jadi bencana," kata si ibu tadi.

Setelah liburan usai, secara tidak sengaja, sang ibu menemukan paspor anak perempuannya ternyata berada di laci meja kerja sang ayah tiri di kantor. Tentu saja penemuan ini dikonfrontasi dengan si ayah. Tapi dia mengelak dan menjawab tidak tahu mengapa paspor itu bisa sampai berada di sana.

Si ibu tidak percaya, dia pun mengecek kamera CCTV. Ternyata memang benar, suaminya lah yang menyembunyikan paspor anak perempuannya supaya dia tidak liburan bareng dengan saudara tirinya. Dia terekam masuk ke kamar putri tirinya, lalu mengambil paspornya dari laci lemari.

Meski awalnya dia menyebut reaksi istrinya berlebihan, namun akhirnya sang suami meminta maaf kepada istrinya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Forum Reddit pun ramai berkomentar dengan curhatan ibu tadi. Ada yang menyebut tindakan sang suami sudah sangat keterlaluan. Ada pula yang memaklumi karena dia takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau menurut pendapat traveler bagaimana? Silakan tulis di kolom komentar di bawah ini ya!



Simak Video "Tanggapan Pihak Imigrasi Jaksel soal Antre Layanan Paspor dari Subuh "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA