Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 21 Sep 2022 15:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kapan Hong Kong Kurangi Masa Karantina?

8 Wisata Anti Mainstream Hong Kong
Lau Shui Heung Reservoir juga dikenal sebagai "cermin cakrawala" di Hong Kong (Foto: (dok. HKTB)
Jakarta -

Hong Kong termasuk negara yang masih ketat perbatasannya. Hong Kong masih menerapkan karantina berhari-hari demi mengurangi penyebaran COVID-19.

Saat ini, pemerintah Hong Kong sudah membuka perbatasan namun menerapkan karantina dengan sistem 3+4 hari.

Artinya traveler dari luar Hong Kong wajib mengikuti karantina selama 3 hari di hotel yang ditetapkan pemerintah Hong Kong dan kemudian 4 hari berikutnya bisa di rumah atau di akomodasi pilihan lainnya dengan kesehatan yang diawasi secara ketat.

Saat negara lain mulai mengurangi bahkan menghilangkan karantina, kapan Hong Kong akan menerapkannya demi mengundang wisatawan lebih banyak lagi ke Hong Kong?

"Itu pertanyaan senilai jutaan dolar tapi kami harapkan segera berlaku," ujar Direktur Pemasaran Dewan Pariwisata Hong Kong/Hong Kong Tourism Board (HKTB), Martin Gwee saat berkunjung ke kantor Transmedia, Rabu (21/9/2022).

Dia didampingi oleh Jason Soo, Marketing Senior Manager, HKTB, dan Noelle Sim, Marketing Manager, HKTB.

Sambil menunggu kebijakan itu tiba, Hong Kong sudah menyiapkan berbagai paket wisata menarik untuk traveler yang sudah rindu dengan Hong Kong. Hong Kong Disneyland, atau West Kowloon Promenade sudah menanti traveler.

Untuk penyuka wisata alam, ada Lau Shui Heung Reservoir juga dikenal sebagai "cermin cakrawala". Bagi traveler muslim, di Hong Kong ada Kowloon Mosque yang terletak di jantung pusat perbelanjaan, banyak muslim bisa beribadah dengan nyaman di sana.

"Awal November nanti ada financial summit mengundang kalangan bankir dari seluruh dunia, bisa jadi itu milestone Hong Kong untuk mengurangi masa karantina," ujarnya.



Simak Video "Meski Bebas Karantina, Pelaku Perjalanan Hong Kong Wajib Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA