Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 22 Sep 2022 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Melukat Bukannya Tobat, Malah Bikin Video Mesum Pakai Baju Adat

Tim detikcom
detikTravel
Suasana proses melukat di Tirta Empul yang berlokasi di Jalan Tirta, Manukaya, Gianyar
Foto: Ilustrasi Melukat (dok. Istimewa)
Denpasar -

Sejoli di Bali bikin geger setelah membuat video mesum memakai baju adat. Parahnya lagi, video itu dibuat usai menjalani upacara Melukat. Duh, bukannya tobat malah mesum!

Sejoli berinisial MM (pria, 28 tahun) dan perempuan berinisial DNL (26 tahun) diamankan polisi setelah kedapatan membuat video mesum menggunakan pakaian adat Bali.

Video tersebut dibuat saat mereka sedang dalam perjalanan pulang dari Pura Tirta Empul seusai menjalani upacara Melukat di pura tersebut pada Kamis (1/9). Tempat kejadian perkara (TKP) yakni di Jalan Raya Tampaksiring.

"TKP-ya di Jalan Tampak Siring," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto saat konferensi pers, Kamis (22/9/2022).

"Jadi yang bersangkutan habis dari Tirta Empul kemudian berjalan pulang. Yang bersangkutan (ke Pura Tirta Empul) melakukan kegiatan melukat," imbuhnya.

Ketika ditanya motif yang bersangkutan membuat video mesum, pasangan tersebut menjawab hanya untuk bersenang-senang saja. Kedua sejoli itu sendiri statusnya tidak saling berpacaran, melainkan cuma berteman dekat (FWB) melalui media sosial Twitter sejak bulan Agustus 2022 kemarin.

"Kalau motifnya yang bersangkutan pada satu sisi hanya senang-senang saja. Mereka adalah teman. Hubungannya adalah teman baik. Kenalnya di media sosial," jelas Kombes Stefanus.

Sejoli tersebut melakukan hubungan seks di dalam mobil dan divideokan atas dasar suka sama suka. Polisi pun menyita sejumlah barang bukti, yaitu pakaian adat Bali yang digunakan keduanya saat membuat video mesum, serta dua buah ponsel yang digunakan untuk merekam adegan seksual itu.

Dalam kebudayaan Bali, Melukat dikenal sebagai prosesi untuk membersihkan diri dari hal-hal yang negatif. Aksi sejoli yang berbuat mesum usai Melukat ini tentu saja mencoreng citra upacara yang dikenal sakral itu.

Salah satu tempat Melukat yang paling banyak dituju dan namanya sudah tak asing lagi di telinga wisatawan dunia, yakni Pura Tirta Empul.

Kawasan Tirta Empul sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-17.00 Wita. Adapun harga tiket bagi wisatawan domestik dewasa, yakni Rp 30.000, dan anak Rp 15.000. Sementara untuk wisatawan mancanegara dewasa, yakni Rp 50.000 dan untuk anak-anak Rp 30.000.



Simak Video "Kunjungi Pura Tirta Empul, Jokowi Dorong Semua Pihak Jaga Aset Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA