Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong Masih Ketat tapi Sudah Luncurkan Kampanye Baru

Peak Tram Green
Foto: dok. HKTB
Jakarta -

Hong Kong memang sudah membuka perbatasan, tapi belum secara penuh. Aturan Covid di sana masih sangat ketat.

Karantina bagi pelaku perjalanan internasional dikenai selama tiga hari di hotel dan empat hari di rumah. Meski aturan ini sangat memberatkan, Hong Kong Tourism Board (HKTB) percaya diri membuat kampanye baru.

Dinamai 360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat, HKTB ingin memperkenalkan aneka atraksi wisata baru di sana. Wisata baru ini mulai dari seni sampai aktivitas luar ruangan, selain wisata belanja yang disukai orang Indonesia juga ada.

"Kembalinya perjalanan ke Hong Kong sangat dinanti karena kota ini terus menggairahkan dan menginspirasi wisatawan," kata Regional Director Southeast Asia HKTB, Raymond Chan, saat bertemu dengan wartawan di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

"Kami mempersiapkan pembukaan kembali kota dan memperdalam keterlibatan dengan wisawatan. Kami ingin mendorong wisatawan Indonesia menjelajahi Hong Kong sesuai minat mereka," imbuh dia.

Kampanye 360 Hong Kong menawarkan banyak harta karun yang diharap bisa ditemukan oleh wisatawan Indonesia. Kota itu juga sudah memperbarui atraksi dalam tiga tahun terakhir di empat kategori.

1. Seni budaya

Kegiatan seni dan budaya kelas internasional di Hong Kong tak mati karena ada pameran Art Basel dan Art Central juga galeri Hong Kong Museum of Art. Lalu ada West Kowloon Cultural District (WKDC) yang diluncurkan pada akhir 2019 hingga ada museum kontemporer baru yakni M+ yang dibuka tahun 2021.

2. Belanja, kuliner dan hotel

Ada tempat hang out baru di Hong Kong yakni The Fullerton Ocean Park Hotel. Akomodasi sekaligus tempat rekreasi itu dibuka pada akhir tahun 2022.

3. Atraksi

Ada atraksi yang ditingkatkan selama hiatus pandemi di Hong Kong. Traveler kini bisa menikmati Water World Ocean Park, LEGOLAND Discovery Centre, Peak Tream dan Hong Kong Disneyland.

4. Luar ruangan

Hong Kong bukan hanya destinasi perkotaan yang padat dan teratur. Namun di sana juga ada jelajah luar ruangan dan itu bisa ditemui di pulau-pulau kecil termasuk Sai Kung hingga Cheung Chau.



Simak Video "Meski Bebas Karantina, Pelaku Perjalanan Hong Kong Wajib Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA