Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Sep 2022 06:56 WIB

TRAVEL NEWS

Tega! Pria Ini Bunuh Istri Saat Liburan

Femi Diah
detikTravel
Soong Hert Fong (51) (Dok. BBC)
Foto: Soong Hert Fong (51) (Dok. BBC)
Jakarta -

Pria asal Singapura membunuh istrinya, Pek Ying Ling (28), saat sedang liburan. Atas perbuatannya itu, Hert Fong dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Seperti dilansir dari BBC, pria itu bernama bernama Soong Hert Fong (51). Bersama Pek Ying, Soong sedang berlibur di Eropa dan mengunjungi Newcastle. Mereka menengok salah satu putra mereka yang sedang belajar di universitas di kota itu.

Fong melakukan pembunuhan dengan menjepit istrinya ke tempat tidur. Ia menutupi Pek Ying dengan bantal hanya beberapa jam sebelum mereka dijadwalkan terbang ke Paris.

Dia membunuh istrinya karena kesal dinilai tidak bisa merawat dirinya sendiri. Peristiwa itu terjadi di County Aparthotel di Newcastle pada 6 Desember 2021.

Jaksa menuduh Fong membunuhnya istrinya agar berhenti memarahi atau mengomel atau membuatnya diam. Pembunuhan ini cukup mengejutkan karena Fong diketahui tidak memiliki riwayat kekerasan terhadap istrinya.

Akibat kejahatannya tersebut, Fong dijatuhi hukuman seumur hidup dengan jangka waktu minimum setelah mengakui pembunuhan di tengah persidangan.

Recorder of Newcastle Hakim Paul Sloan QC mengutip pesan dari salah satu putra pasangan itu pada malam pembunuhan. Dia mengatakan kepada ibunya untuk tidak 'memarahi' suaminya. Istrinya hanya cemas dengan keadaan suaminya.



Simak Video "Menikmati Lezatnya Sop Buntut Bercita Rasa Khas Nusa Tenggara, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT