Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Sep 2022 12:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat di Prancis Tergelincir hingga Nyaris Masuk Danau

Putu Intan
detikTravel
TOPSHOT - This photograph shows an Aeropostale Boeing 737 after it overran the runway during its landing phase at night at Montpellier airport, on September 24, 2022. - The airport of Montpellier has been closed for an indefinite period of time after a cargo plane went off the runway during the night while landing without causing any injuries, the prefecture of Herault announced on September 24, 2022. (Photo by Sylvain THOMAS / AFP) (Photo by SYLVAIN THOMAS/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/SYLVAIN THOMAS
Jakarta -

Pesawat maskapai West Atlantic tergelincir saat mendarat. Pesawat itu terus melaju sampai melewati landasan pacu dan nyaris masuk danau.

Pesawat bertipe Boeing 737 Aeropostale itu gagal mendarat dengan sempurna di Bandara Montpellier, Prancis pada Sabtu (24/9/2022) malam. Kecelakaan pesawat kargo ini dikabarkan tidak menyebabkan penumpang cedera. Hanya saja insiden itu tetap diselidiki otoritas yang berwenang.

Buntut dari kecelakaan tersebut, Bandara Montpellier ditutup mulai Sabtu hingga waktu yang tidak ditentukan. Bandara ditutup baik untuk pesawat penumpang maupun kargo sampai pemberitahuan lebih lanjut sebagai tindakan keamanan dan sampai pesawat dievakuasi.

"Kami tidak akan membuka kembali bandara selama pesawat berada di landasan dan penyelidikan belum selesai," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

"Setelah pesawat dievakuasi, landasan pacu juga akan diperiksa dengan cermat," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 21 penerbangan komersial dijadwalkan pada Sabtu. Bandara ini biasanya dapat menampung hingga 197.000 penumpang per bulan. Penerbangan yang dibatalkan itu dialihkan ke Marseille.

Sementara itu, dari foto-foto yang beredar, tampak posisi pesawat yang miring dengan bagian hidung menyentuh permukaan danau sedangkan badannya ada di darat. Dilansir dari Arab News, Senin (26/9) tiga awak pesawat lolos dari kecelakaan.

Menurut Biro Investigasi dan Analisis (BEA), penyelidik berhasil menemukan perekam penerbangan. Pesawat itu juga kabarnya dipindahkan pada hari Minggu.



Simak Video "Mendarat Darurat! Ini Penampakan Pesawat Telentang di Somalia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA