Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Sep 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 2 Ulah Penumpang Pesawat Paling Menyebalkan Sedunia

Syanti Mustika
detikTravel
Penumpang pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat (Getty Images/Hispanolistic)
Jakarta -

Beragam tingkah traveler saat berada dalam penerbangan. Untuk kategori penumpang pesawat menyebalkan, dua ini yang paling bikin kesal. Kamu pernah kayak gini nggak?

Dilansir dari Fodor, Rabu (28/9/2022) Fodor's Summer Travel Survey merilis data terbaru bahwa 60% traveler was-was bertemu dengan penumpang nakal di pesawat. Wajar saja, banyak kasus penumpang mabuk, pelecehan, hingga tingkah yang mengganggu membuat orang-orang khawatir akan kenyamanan penerbangan mereka.

The Vacationer melakukan survei online terhadap 1.098 orang dewasa Amerika Serikat (AS) berusia 18 tahun ke atas. Mereka ditanya "Saat terbang di pesawat, perilaku sesama penumpang seperti apa yang mengganggu Anda?"

Sebanyak 59,11% menjawab dua tingkah yang paling menyebalkan dan mengganggu, yaitu penumpang mabuk dan bagian belakang kursi ditendang.

Selanjutnya sebanyak 48% adalah penumpang yang bau, baik penumpang yang terlalu wangi karena parfum atau sebaliknya cuek dengan kebersihan. Keterampilan mengasuh anak yang buruk juga masuk dalam daftar dengan 46,81% orang diganggu oleh orang tua yang lalai.

Beberapa pelanggaran lainnya adalah bau makanan, memonopoli sandaran tangan, merebahkan kursi, cerewet, naik/turun tidak pada gilirannya, musik keras, dan melepas sepatu. Orang-orang juga terganggu oleh pasangan yang memanjakan diri dengan PDA dan orang yang sering menggunakan kamar kecil.

Hanya 11,57% yang menyatakan tidak terganggu oleh apapun.

Menariknya lagi, yang paling banyak merasa terganggu adalah penumpang laki-laki. Adapun, koresponden perempuan lebih terganggu dengan penumpang yang genit atau cerewet.

Sekitar 46% orang AS di atas 60 tahun mengatakan bahwa mereka merasa terganggu ketika penumpang lain memegang sandaran tangan.

Sekitar 51% penumpang di atas 60 tahun merasa terganggu ketika penumpang merebahkan kursi mereka sepenuhnya. Namun, traveler senior juga tampak lebih sabar ketika penerbang lain terlalu banyak meregang atau bangun untuk menggunakan kamar kecil.

Para traveler berusia 18-29 tahun rata-rata cuek dengan masalah di atas. Mereka tidak terlalu mempersoalkan hal-hal yang membuat mereka tidak nyaman di pesawat.

Kalau traveler terganggu dengan apa?

detikcom sih terganggu dengan orang yang buka sepatu dan kaus kakinya berbau tidak sedap. Iwh...



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA