Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 29 Sep 2022 05:39 WIB

TRAVEL NEWS

Ealah... Turis Ini Dijanjikan View Indah, tapi Ternyata Cuma Lewat CCTV

bonauli
detikTravel
Hotel pemandangan CCTV di New Zealand
View indah di luar hotel yang ternyata cuma dari CCTV. (Miriam Moore/Twitter)
Queenstown -

Saat liburan ke luar negeri, hotel dengan pemandangan alam yang indah jadi incaran utama. Eh, apes bener, turis ini dapat view menawan, tetapi lewat CCTV.

Miriam Moore adalah turis yang mengincar view keren dai kamar untuk liburan ke Queenstown, New Zealand. Dia memesan kamar di Mi-Pad Hotel karena iklan hotel yang begitu menggiurkan.

Hotel ini cukup terjangkau tapi punya panorama dari Wakatipu yang terkenal indah. Hotel ini bahkan berjanji untuk memberikan pemandangan gunung, danau dan kota di sekitar hotel.

Dalam video iklan yang perlihatkan oleh hotel, terlihat bahwa pemandangan dari jendela kamar memang asli.

Dikutip dari NZ Herald, Moore dan seorang temannya akhirnya memutuskan untuk melihat pencarian foto dengan lebih dalam. Di dalam situs web hotel digambarkan bahwa tiap kamar memiliki dua pemandangan yaitu pegunungan yang indah atau Danau Wakatipu, namun view itu ternyata tergantung dari ketersediaan kamar.

Danau WakatipuDanau Wakatipu Foto: (Getty Images/iStockphoto/nzgmw2017)

Perwakilan hotel mengonfirmasi bahwa semua kamar memiliki opsi untuk mengalirkan pemandangan langsung dari kamera di samping hotel, sehingga tiap kamar memiliki akses ke pemandangan danau yang indah. Ada pula rooftop sebagai tempat nongkrong yang asyik untuk semua tamu.

Begitu sampai di sana, Moore terkejut dengan apa yang ditemukannya. Kamar dengan pemandangan indah itu memang ada, tapi bisa dibilang tidak terlalu nyata.

Kamar tersebut tidak memiliki jendela, tapi TV dengan saluran kamera dari lantai rooftop yang memperlihatkan pemandangan luar ke tiap kamar. Ya, turis ini tetap bisa menikmati pemandangan lewat CCTV!

"Ini agak kurang ajar, tapi saya tidak keberatan. Kamar ini terjangkau dan kami hampir tidak kebagian kamar," kata dia.

Yang bikin Miriam sedikit terhibur adalah, CCTV yang dipasang memiliki resolusi tinggi. Jadi, dia tetap bisa mendapatkan pemandangan indah.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA