Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 29 Sep 2022 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Usai G20, TMII akan Batasi Jumlah Kunjungan

Syanti Mustika
detikTravel
Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi gedung Sasono Adiguno di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mencapai 98 persen yang akan direncanakan menjadi salah satu lokasi KTT G20. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Wajah terkini TMII (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedang berbenah untuk menyambut momen G20 dan hampir rampung. Namun nantinya setelah G20 selesai TMII akan membatasi jumlah kunjungan.

Sekarang TMII sedang tahap renovasi dan akan dibuka nanti untuk momen G20 pada 6 Oktober 2022. Namun setelah perhelatan ini, jumlah kunjungan ke TMII akan tetap dibatasi.

"Kita melihat dengan cepatnya persiapan untuk menyambut G20 yang dilakukan oleh teman-teman (Kementerian) PUPR. (TMII) memang belum selesai, setelah G20 ini masih banyak penataan, jadi mungkin pembatasan ini diperuntukkan agar proses penataannya ini bisa rampung. Sehingga nanti setelah selesai bisa kembali untuk menarik banyak kunjungan wisatawan," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press with Sandiaga, Rabu (28/9/2022) malam.

Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi gedung Sasono Adiguno di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mencapai 98 persen yang akan direncanakan menjadi salah satu lokasi KTT G20. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi gedung Sasono Adiguno di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mencapai 98 persen yang akan direncanakan menjadi salah satu lokasi KTT G20. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA

Sandiaga pun mengakui bahwa Taman Mini Indonesia Indah adalah primadona liburannya warga Jabodetabek. Di momen seperti Lebaran jumlah kunjungan bisa mencapai 2.000 orang.

"Saya ingat, setiap habis hari besar hari raya lebaran dan lain sebagainya kunjungan ke Taman Mini ini lebih di atas 1.000 atau 2.000 pengunjung. Ini sangat diminati, sangat favorit," ujar Sandiaga.

Selanjutnya Sandiaga menambahkan bahwa dia akan berkoordinasi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (TWC) yang sudah ditunjuk sebagai pengelola Tamam Mini.

"Kita akan berkoordinasi agar pola dan kunjungan wisatawan beserta kualitas dari kegiatan pariwisata di sana bisa kita tingkatkan, terutama dari aspek keberlanjutannya. Biasanya yang menjadi isu adalah menjaga kebersihan sampah dan lain sebagainya," tutupnya.



Simak Video "Antrean Padat Pintu TMII saat Uji Coba Buka Terbatas Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA