Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 30 Sep 2022 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pemkot Semarang Colek Erick Thohir, Minta Hotel Termegah Direvitalisasi

Eks Hotel Dibya Puri atau dulu bernama Du Pavillon di Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (21/4/2022).
Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Pemerintah Kota Semarang berencana melakukan revitalisasi Hotel Dibya Puri atau Du Du Pavillon. Hotel ini dulu pernah menjadi hotel termegah di Semarang.

"Semoga semangat untuk terus mengembangkan Kawasan Kota Lama ini bisa mendapat perhatian dari Bapak Menteri BUMN, Mas Menteri@erickthohir­čÖĆ­čĆ╗," ujar
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di akun pribadinya.

[Gambas:Instagram]



Revitalisasi hotel menurutnya merupakan salah satu fokus dalam pengembangan wisata warisan budaya di Kota Semarang. Hotel ini berada di kawasan kota lama Semarang.

Hendi menyebut bangunan Hoyel Dibya Puri merupakan milik PT Hotel Indonesia Natour.

Melalui komunikasi dengan Kementerian BUMN, wali kota meyakini proses revitalisasi lebih cepat terealisasi. Revitalisasi Hotel Dibya Puri, menurut dia, diyakini mampu mendongkrak sektor pariwisata Kota Semarang.

"Tidak hanya untuk menginap, namun juga menjadi destinasi wisata," katanya seperti dikutip dari Antara.

Mengutip situs Kemdikbud, hotel ini merupakan salah satu cagar budaya di Semarang. Hotel Du Pavillon adalah salah satu hotel termewah di kota ini pada awal abad ke 20. Hotel ini dibangun pada tahun 1847, namun direnovasi kembali secara besar-besaran tahun 1913.

Hal ini dilakukan untuk menyambut tamu-tamu yang akan menghadiri perhelatan Koloniale Tentoonstelling tahun 1914, sebuah pameran yang dianggap terbesar di Asia Tenggara saat itu.

Dalam renovasi ini, bangunannya mulai dilengkapi jaringan listrik yang memadai dengan pemasangan lampu-lampu yang indah dan modern.

Sanitary juga sudah memanfaatkan metode sanitary yang sehat, sampai dengan melengkapi kamar mandi pribadi di setiap kamar. Pada bangunan baru di sampingnya, ditambahkan 50 kamar tidur. Kamar tidur di desain luas dan nyaman serta dilengkapi sejumlah meubel mewah. Ruang makannya terdapat tempat duduk yang mampu menampung 150 orang.



Simak Video "Menikmati Lezatnya Sop Buntut Bercita Rasa Khas Nusa Tenggara, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT