Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 30 Sep 2022 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sepak Terjang Pengrajin Kayu yang Mulai Dilirik Jepang

Syanti Mustika
detikTravel
Pameran kerajinan kayu homLiv di Jepang
Pameran kerajinan kayu homLiv di Jepang (dok Istimewa/homLiv)
Jakarta -

Siapa traveler yang suka membeli sendok atau peralatan makan dari Jepang atau Korea Selatan untuk oleh-oleh dibawa pulang? Sekarang produk Indonesia juga mulai ditaksir oleh Jepang lho.

Tak dimungkiri, Covid membuat perekonomian termasuk pariwisata porak-poranda. Namun Covid-19 menjadi berkah bagi penggiat kerajinan di Indonesia. Beragam kegiatan dan eksebisi produk kerajinan mulai menggeliat. Salah satu UMKM yang menikmati kebangkitan tersebut adalah homLiv yang dikenal dengan produk-produk kerajinan berbahan kayu untuk kebutuhan rumah tangga khususnya peralatan makan.

Setelah pamer produk di Pameran Internasional IFEX di bulan Agustus lalu, homLiv kembali hadir di Pameran Internasional di luar negeri yakni di Osaka-Jepang. Pameran Osaka International Lifestyle Show pada tanggal 14-16 September lalu diselenggarakan di Gedung Intex Osaka. Selain Indonesia, pameran ini juga dihadiri oleh exhibitor dari negara China dan juga Taiwan.

Inovasi homLiv dalam menciptakan produk-produk kayu berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga juga dinilai cukup berhasil menarik perhatian dari banyak pengunjung. Pada pameran IFEX lalu homLiv berhasil menarik perhatian pengunjung dari negara Malaysia, Australia, India, Uruguay, hingga Morocco. Sedangkan Pameran Osaka ILS ini justru lebih dikhususkan untuk penetrasi ke market Negeri Matahari Terbit.

Selain menargetkan pasar internasional, homLiv juga telah melakukan penetrasi ke pasar lokal dan hingga saat ini telah tersebar di lebih dari 300 outlet di seluruh Indonesia.

"Kita sedang melakukan proses pembenahan lebih lanjut untuk memaksimalkan kegiatan produksi. Jadi nanti baik permintaan lokal maupun internasional, kita dapat penuhi segera," ungkap Yudiana, Founder homLiv dalam rilisnya, Selasa (27/9/2022).

Wah, keren juga produk-produk Indonesia ya. Bangga nggak tuh?



Simak Video "Potret Suporter Jepang saat Bersih-bersih Stadion Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA