Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Berujung Duka, Turis Tewas di Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi penumpang pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat. Foto: Getty Images/iStockphoto/ViktorCap
Jakarta -

Sepasang turis Inggris berniat liburan harus menghadapi kenyataan salah satu di antara mereka meninggal dunia di pesawat. Penyebab kematian belum diketahui.

Turis pria asal Inggris ditemukan tak bernyawa dalam penerbangan dari Inggris ke Siprus. Orang pertama yang mendapati pria itu tidak sadar adalah istrinya.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (1/10/2022) pria berusia 63 tahun ini mulanya jatuh pingsan dalam penerbangan pada hari Rabu. Istrinya lalu memberi tahu awak pesawat bahwa suaminya tak sadarkan diri.

Namun awak pesawat tak dapat berbuat banyak selain menunggu pesawat mendarat. Setelah pesawat kembali ke darat, pria tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya, pria itu tetap tak bisa dibangunkan dan dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Paphos, Siprus.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa dia meninggal selama penerbangan, tetapi saat ini tidak banyak yang bisa kami katakan," kata seorang sumber polisi seperti dikutip dari Cyprus Mail.

Surat kabar lokal melaporkan bahwa polisi tidak mempertimbangkan sesuatu yang mencurigakan atau aktivitas kriminal terkait kematian turis itu.

Kejadian penumpang meninggal di pesawat juga terjadi bulan lalu. Seorang ibu bernama Helen Rhodes asal Inggris tiba-tiba meninggal di depan suami dan anak-anaknya saat dalam penerbangan kembali ke Inggris. Mereka sebelumnya telah tinggal selama 15 tahun di Hong Kong.

Rhodes dengan bersemangat pulang ke rumah bersama keluarganya pada 5 Agustus untuk memulai hidup baru. Sayangnya, ia tidak sadarkan diri usai tampak tertidur beberapa jam dalam penerbangan jarak jauh.

Rhodes kemudian diberikan pertolongan ketika pesawat mendarat di Frankfurt, Jerman. Ia digendong secara bersama-sama oleh keluarganya.

Meskipun kejadian ini sangat traumatis, keluarganya bersyukur bahwa mereka bisa mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya. Jenazah sang ibu tetap berada di Jerman sementara suami dan anak-anaknya melanjutkan perjalanan ke Inggris.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA