Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 02 Okt 2022 19:31 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Kru Bebas Bertato, Maskapai Ini Kini Berseragam Netral Gender

Virgin Atlantic
Seragam baru Virgin Atlantic (Foto: CNN)
Jakarta -

Virgin Atlantic mengatakan mereka menghapus opsi seragam gender. Ini adalah upaya untuk memperjuangkan hak individualitas karyawannya.

Maskapai Inggris itu mengumumkan bahwa awak kabin, pilot, dan staf darat dapat memilih seragam mana yang mereka rasa paling nyaman. Lencana kata ganti opsional juga akan tersedia untuk kru dan penumpang.

"Seragam staf berwarna merah anggur, yang dibuat oleh desainer Inggris Vivienne Westwood, tidak akan lagi dikategorikan untuk laki-laki dan perempuan," kata juru bicara Virgin Atlantic kepada CNN, dilansir Minggu (2/10/2022).

Juha Jarvinen, chief commercial officer Virgin Atlantic, mengatakan bahwa perusahaan percaya bahwa penting untuk mendorong orang-orang untuk merangkul individualitas mereka dan menjadi diri mereka yang sebenarnya di tempat kerja.

"Untuk alasan itulah kami ingin mengizinkan orang-orang kami mengenakan seragam yang paling sesuai dengan mereka dan bagaimana mereka mengidentifikasi dan memastikan pelanggan kami disapa dengan kata ganti pilihan mereka," imbuh dia.

Michelle Visage, juri RuPaul's Drag Race All Stars, yang memamerkan seragam bersama staf, menyambut baik langkah tersebut.

"Sebagai ibu dari anak non-biner dan sebagai sekutu komunitas LGBTQ+, upaya Virgin Atlantic untuk lebih meningkatkan inklusivitas bagi masyarakatnya sangat penting dan pribadi bagi saya," katanya dalam siaran pers.

Virgin AtlanticVirgin Atlantic (Foto: CNN)

"Orang-orang merasa diberdayakan ketika mereka mengenakan apa yang paling mewakili mereka, dan kebijakan identitas gender ini memungkinkan orang untuk merangkul siapa mereka dan membawa diri mereka sepenuhnya untuk bekerja," kata dia

Virgin Atlantic mengatakan perubahan itu adalah bagian dari serangkaian inisiatif yang lebih luas di bawah agenda "Jadilah Diri Sendiri".

Maskapai penerbangan jarak jauh itu juga telah mengubah sistem tiketnya. Wisatawan yang memegang paspor dengan penanda netral gender dapat memilih kode gender "U" atau "X" pada pemesanan mereka serta judul netral gender "Mx".

Pada bulan Juni, Virgin Atlantic memperbarui kebijakan tentang karyawan bertato. Ini memungkinkan staf menampilkan tato mereka saat bekerja.

Reformasi lain Virgin Atlantic dalam beberapa tahun terakhir termasuk meniadakan make-up bagi awak kabin serta opsi bagi staf wanita untuk mengenakan celana panjang dan sepatu flat.



Simak Video "Sate Klopo yang Ikonik dengan Racikan yang Super Lezat, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA