Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Okt 2022 16:19 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Sandiaga ke Deputi Baru, Hindari Seremonial, Target Wisnus 1,4 M

Pejabat baru Kemenparekraf
Pejabat baru Kemenparekraf (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenprekraf) mengangkat beberapa pejabat tinggi baru. Tugas baru pun sudah menanti, salah satunya target wisatawan domestik sebesar 1,4 miliar pergerakan.

Ada empat pejabat yang diangkat oleh Menparekraf Sandiaga Uno didampingi wakilnya Angela Tanoesoedibjo, Senin (3/10/2022). Tak hanya itu, dalam sambutannya, ia berpesan bahwa lembaganya kita sudah tidak melakukan hal-hal seremonial.

"Pesan khusus, kepada Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Martini Mohamad Paham, kiranya di tri semester akhir, dapat terus mengakselerasi seluruh kegiatan dan program yang ada di dalam kedeputian," kata Sandiaga.

"Itu mulai dari kegiatan G20 hingga peningkatan SDM parekraf. Banyak skill baru di era society 5.0 dengan targetnya penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru 2022 dan 2024 ada 4,4 juta," imbuh dia.

"Program berbagai kerjasama dan MOU harus diimplementasikan, karena kita sudah mengakhiri program seremonial-seremonial. Garap semua potensi yang ada untuk menciptakan lapangan kerja baru," kata dia lagi.

Pejabat baru KemenparekrafPejabat baru Kemenparekraf (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Pesan lainnya banyak diutarakan untuk Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini. Selain peningkatan pergerakan wisatawan domestik, Kemenparekraf juga harus fokus dengan kualitas turis asingnya.

"Untuk Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini, kiranya bisa melakukan akselerasi yang menjadi tugasnya. Target wisatawan nusantara mau digenjot gosip-gosipnya di 1,4 miliar pergerakan," kata dia.

"Karena di tahun ini kita targetkan 550 tembus di bulan Agustus sudah di atas 600 juta. Tahun depan domestic tourism akan menjadi fokus," imbuh dia.

"Dan ke depannya dan wisatawan mancanegara juga angkanya sudah mulai pulih tapi kita akan tingkatkan kualitas dan keberlanjutannya," kata Sandiaga melanjutkan.

Lebih lanjut, program-program yang harus ditingkatkan Kemenparekraf adalah publikasi kampanye, #IndonesiaCare dan #DiIndonesiaAja. Apalagi kampanye itu sudah diarahkan langsung oleh Presiden Jokowi, bahwa wisata di Indonesia aja karena banyak yang cantik-cantik.

"Ini harus digaungkan secara masif melalui tagline yang selalu kita fokuskan untuk pemulihan," kata dia.

"Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia kita akan sangat all out tapi bukan hanya bangga tapi beli juga. Terakhir bangga berwisata di destinasi lokal dan menjadi mainstream, terus menjadi tren dan sesekali menjadi hits, menjadi viral, menjadi buah bibir," pungkas Sandiaga.

Selain dua di atas, Kemenparekraf juga mengangkat dua pejabat lain. Mereka adalah Kepala Subbagian Tata Usaha Menteri/Kepala, Biro Umum, Hukum dan Pengadaan, Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama Teguh Saparyan Dwi Sasongko dan Pejabat Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekraf Deputi Bidang Pemasaran, Sri Kuswantini.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA