Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 22:22 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Sentil Pejabat Doyan ke Luar Negeri, yang Disentil Merasa Tidak Ya?

Sandiaga Uno di Sleman, Sabtu (1/10/2022).
Sandiaga di Sleman (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Sleman -

Menparekraf Sandiaga Uno mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyentil pejabat yang doyan ke luar negeri ketimbang berwisata di dalam negeri. Menurut Sandi, ini merupakan bentuk dukungan agar memulihkan sektor wisata dalam negeri.

"Nah itu dong, itu saya apresiasi luar biasa yang disampaikan oleh Pak Presiden dan itu beliau menyampaikannya dengan sedikit gemes gitu ya," kata Sandiaga ditemui di Glamping Arkamaya Sembung, Gamping, Sleman, Sabtu (1/10/2022).

"Kok ada di saat-saat sekarang ini kita menghadapi inflasi, harga-harga yang meningkat, terus juga potensi resesi, susah mencari lapangan pekerjaan, kok kita enggak mendukung wisata di Indonesia saja. Ini saya selalu pakai (baju) #DiIndonesiaAja," sambungnya.

Sandi berujar, sentilan Jokowi ini dirasakan semua. Terutama bagi pejabat yang doyan melancong ke luar negeri.

Padahal, menurut Sandi, destinasi wisata di Indonesia juga tak kalah dari luar negeri. Dia pun sempat berseloroh jika di Indonesia juga ada Nepal maupun menara Eiffel.

"Saya yakin yang disentil itu semua terasa, para pejabat dari luar negeri, di luar negeri foto-foto udah gitu ditampilkan di Instagram, itu kan Pak Presiden punya tim, timnya pak presiden pasti memantau ini gimana sih, dia kok foto-foto di menara Eiffel Prancis, itu padahal kan di Madiun juga ada, foto-foto di Nepal, padahal ada Nepal van Java di Magelang,... kenapa enggak dukung produk-produk pariwisata di Indonesia aja," ujarnya.

Di sisi lain, menurut Sandi, pergerakan wisatawan di tahun ini menembus 600 juta orang. Di tahun depan, menurut Sandi, ditargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara. Oleh karena itu, kesiapan destinasi wisata harus ditingkatkan.

"Destinasi-destinasi harus bisa menawarkan baik dari segi daya tarik wisata maupun juga kegiatan event dan produk-produk ekonomi kreatifnya. Mari kita sambut teguran dari Pak Presiden ini dengan bekerja lebih keras lagi," ucapnya.

Sandi berharap, adanya sentilan Jokowi ini bisa membangun industri pariwisata Indonesia menjadi lebih baik. "Itu tanggapan saya dan saya sangat mengapresiasi sentilan dari bapak presiden dan ini mudah-mudahan bisa membangunkan kita semua," tegasnya.

-------

Artikel ini sudah tayang di detikJateng. Klik selengkapnya di sini.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA