Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 05 Okt 2022 14:41 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Garuda Indonesia Kembali Buka Penerbangan PP Makassar-Denpasar

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Pramugari Garuda Indonesia saat menjalankan Protokol kesehatan dalam penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta - Denpasar
Penerbangan Garuda Indonesia. Foto: Yasmin Nurfadila/detikTravel
Jakarta -

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat, Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan Makassar-Denpasar PP.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka kembali penerbangan dengan rute Makassar-Denpasar dan sebaliknya. Pengoperasian kembali rute ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan aksesibilitas transportasi udara yang menghubungkan dua hub terbesar di Indonesia Timur dan Tengah.

Rute ini akan kembali beroperasi pada Jumat (7/10/2022). Garuda Indonesia akan melayani rute ini sebanyak tiga kali dalam satu minggu, yakni pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, rute ini kembali dibuka agar masyarakat dapat memiliki pilihan jadwal penerbangan menuju destinasi lanjutan yang lebih bervariasi dan seamless. Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk pengembangan jaringan Garuda Indonesia di pasar domestik.

"Dibukanya rute penerbangan Makassar - Denpasar PP ini juga kami harapkan dapat turut memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata, dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional, yakni Makassar dan Denpasar, melalui layanan penerbangan langsung," ujar Irfan seperti yang dikutip dalam rilis resminya.

Selain penerbangan komersil untuk penumpang, nantinya rute ini juga akan membuka layanan untuk kargo dari Makassar. Layanan ini akan dibuka untuk kategori general cargo serta produk maritim seperti tuna, kepiting hidup, hingga lobster. Produk-produk ini nantinya akan dikirimkan langsung ke Jepang melalui penerbangan internasional dari Denpasar.

Tak hanya itu, Irfan juga menuturkan bahwa layanan ini dibuka kembali sebagai salah satu bentuk dukungan maskapai terhadap program G20 yang akan berlangsung di Bali. Dengan harapan dapat mempermudah aksesibilitas para pemangku kepentingan yang akan menghadiri acara tersebut.

"Lebih lanjut, layanan operasional penerbangan Makassar-Denpasar PP ini juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mendukung program G20 yang akan diselenggarakan di Denpasar pada bulan November mendatang, melalui ketersediaan konektivitas dan aksesibilitas yang aman dan nyaman bagi para pemangku kepentingan yang akan menghadiri kegiatan tersebut," imbuhnya.

Penerbangan dengan rute Makassar-Denpasar PP ini nantinya akan dilayani menggunakan armada B737-800 NG. Rute ini terbang setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu dengan jadwal sebagai berikut:

  • Dari Makassar
    Kode penerbangan: GA-621
    Keberangkatan: 18.30 WITA (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin)
    Tiba: 20.05 WITA (Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai)

  • Dari Denpasar
    Kode penerbangan: GA-620
    Keberangkatan: 20.50 WITA (Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai)
    Tiba: 22.15 WITA (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin)


Simak Video "Lihat Keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA