Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Okt 2022 12:08 WIB

TRAVEL NEWS

Canggih, Superyacht Seharga Rp 378 Miliar yang Bisa Menyelam

Syanti Mustika
detikTravel
Kapal pesiar yang bisa menyelam
Foto: (U-Boat Worx)
Jakarta -

Perusahaan kapal asal Belanda membuat desain superyacht yang tidak hanya mengapung di lautan, namun juga bisa menyelam. Kapal ini bisa bergerak di kedalaman 200 meter.

Diberitakan Metro, Kamis (6/10/2022) perusahaan pembuat kapal Belanda U-Boat Worx memperkenalkan 'Nautilus' kemewahan kapal pesiar tetapi bisa menyelam hingga kedalaman 200 meter. Bagi peminatnya mereka harus PO dulu dan menunggu selama 30 bulan dengan harga mulai 25 juta euro (sekitar Rp 378 miliar).

Saat berfungsi sebagai kapal, pemiliknya bisa berjemur di kapal mewah yang dilengkapi dengan kolam renang, bar, hingga meja makan mewah. Namun apabila kamu menekan tombol 'al fresco' kapal mewah ini akan berubah menjadi kapal selam yang siap meluncur di kedalaman.

Kapal ini diperkenalkan di Monaco Yacht Show baru-baru ini. Kapal ini memiliki tenaga diesel-listrik dengan kecepatan jelajah permukaan 9 knot dan kecepatan bawah air 4 knot.

Kapal pesiar yang bisa menyelamKapal pesiar yang bisa menyelam Foto: (U-Boat Worx)

Nautilus memiliki berat 1.250 Ton dengan panjang 37,5 meter. Kapal hybrid ini memiliki lounge dan ruang makan, empat kabin tamu mewah, kamar tidur utama yang luas, ruang untuk enam awak, dan dapur dapur dengan peralatan lengkap.

Juga ada sepuluh jendela selebar empat meter yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan bawah laut. Ah, keren sekali jika dibayangkan!

Kapal pesiar yang bisa menyelamKapal pesiar yang bisa menyelam Foto: (U-Boat Worx)

U-Boat Worx mengatakan karya mereka terinspirasi dari kapal selam fiksi yang dimiliki oleh Kapten Nemo dalam sebuah buku klasik dari tahun 1870 yang berjudul '20,000 Leagues Under the Sea' karya Jules Verne. Disebutkan dalam karyanya orang-orang telah memimpikan kapal pesiar mewah dengan kemampuan menyelam.

"Orang yang telah memutuskan untuk membeli kapal pesiar sekarang harus mempertimbangkan apakah kapal pilihan mereka juga dapat menyelam hingga kedalaman 200 meter," ungkap Ketua dan Pendiri U-Boat Worx Bert Houtman.

"Jika bosan di laut, Anda cukup menyelam dan melanjutkan perjalanan dengan nyaman. Dengan Nautilus, pasar kapal pesiar tidak akan pernah sama lagi," tambahnya.



Simak Video "Momen Xi Jinping dan Kamala Harris Bertemu di Sela-sela KTT APEC"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA