Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Okt 2022 14:10 WIB

TRAVEL NEWS

Terekam Kamera, Staf Hotel Obrak-abrik Barang Punya Tamu! Minum Bir Pula

bonauli
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto/Stefan Stanisavljevic)
Jakarta -

Seorang traveler kaget bukan main. Dirinya melihat seorang staf hotel masuk kamarnya dan melakukan hal yang tak terduga.

Traveler memiliki nama akun arturbo86 di TikTok. Menyebut diri sebagai Holiday Maker, traveler ini staycation ke sebuah hotel dengan berbagai perlengkapan.

Dikutip dari The Sun, traveler ini baru saja memasang kamera keamanan tambahan di laptopnya. Jika ada pergerakan yang terekam, dirinya otomatis akan menerima email berupa potongan video dari situasi tersebut.

Traveler ini pun keluar dari hotel untuk mencoba untuk melihat apakah liburannya kali ini akan aman. Tapi dirinya kaget bukan main saat melihat apa yang dikirimkan oleh kamera laptopnya saat itu.

Sebuah video menunjukkan bahwa ada seorang staf hotel yang masuk ke kamarnya. Staf ini tampak melihat barang-barang miliknya.

@arturbo86 Our vacation got weird. I won't be naming the hotel because they handled this situation very well. Just be careful out there and use technology to your advantage. I'm honestly surprised he didn't see the green light on my webcam. Next time, I will be blacking it out. Again the app is called iSentry. There are others in the app store but this one was able to send me email notifications when it detected motion. 10/10 would recommend. #mexico #resort #cancun #traveltiktok #traveltips #travelhack #catchapredator #caughtoncamera #messedup #busted ♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

Satu per satu digeledah, mulai dari tas sampai laci kamar. Terlihat bahwa staf ini juga tak segan membuka laci brankas di mana barang berharga biasanya disimpan.

Yang parahnya, staf ini membuka mini bar dan mencuri sekaleng bir yang ada di sana. Minibar biasanya bisa dinikmati dengan membayar biasa tambahan. Betul-betul kurang ajar!

"Saya mengaturnya untuk diunggah ke Dropbox, jadi saya bisa log in saat berada jauh di kamar," ujarnya.

Traveler ini mengaku bahwa ini kali pertamanya memasang kamera keamanan dan melihat hal ini. "Ini membuat saya khawatir," jelasnya.

Sebagai tamu hotel, dia langsung melapor ke pihak yang bersangkutan.

Video tersebut dilaporkan langsung ke pihak hotel. Manajemen hotel pun dengan sigap meminta maaf dan menangani situasi tersebut dengan sebaik mungkin. "Hati-hati di luar sana dan gunakan teknologi untuk keuntungan Anda," ucapnya.



Simak Video "Keseruan Staycation di Pullman Ciawi, Penginapan Paket Lengkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA