Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Okt 2022 17:03 WIB

TRAVEL NEWS

Reservasi Masih Rendah, Hotel di Lombok Tetap Antusias Tunggu Turis WSBK

Syanti Mustika
detikTravel
MotoGP Mandalika 2022
Sirkuit Mandalika Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Nusa Tenggara Barat, tepatnya Mandalika akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK). Hotel-hotel di NTB siap menyambut wisatawan.

Mandalika akan menjadi tuan rumah dalam helat World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 11-13 November mendatang. Beragam sektor pun dipersiapkan, termasuk kesiapan akomodasi untuk apra wisatawan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan intinya hotel sudah siap dan ready," kata Ketua Gili Hotels Association (GHA) sekaligus ketua Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) DPD NTB, Lalu Kusnawan dihubungi detikcom, Jumat (7/10/2022).

Lalu juga mengatakan bahwa mereka memberikan masukan kepada Dispar terkait dengan transportasi.

"Yang kita berikan masukan yaitu menyediakan transportasi yang menjadi penghubung ke lokasi acara. Belajar dari kejadian kemarin (MotoGP) dimana ada keluhan terkait dengan transportasi," tambahnya.

Reservasi hotel masih rendah

Sebulan sebelum acara, reservasi hotel khusus untuk penonton WSBK 2022 masih rendah bahkan nihil. Dikutip dari detikBali, hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Mandalika Hotel Asosiasi (MHA) Rata Wijaya. Pihaknya memprediksi, jumlah penonton WSBK tahun ini diperkirakan menurun dari tahun 2021 lalu.

"Karena berbeda jauh dengan tahun lalu kan. Perbedaan paling mencolok itu adalah WSBK tahun ini kalah gaung dari MotoGP 2022," kata Rata, Kamis (6/10/2022).

Meski begitu ujar dia, dari 1.850 kamar di lingkungan MHA yang masuk ke dalam Ring 1 KEK Mandalika tetap optimis walau belum mendapat pesanan kamar hotel khusus penonton WSBK.

"Biasanya saat last booking nanti ramai, mudahan. Tapi kalau dulu malah kita kekurangan kamar ya. Semoga tahun ini bisa terisi penuh. Kami juga masih menunggu siapa bintang tamu untuk side event WSBK. Agar bisa sekaligus menjadi daya tarik penonton yang datang ke Mandalika," pungkas Rata.



Simak Video "30 Ribu Tiket WSBK Sudah Terjual, 70% Penonton dari NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Fit & Proper Test Calon Panglima
Fit & Proper Test Calon Panglima Selengkapnya