Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 27 Sep 2022 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Healing Nonton WSBK Mandalika, Tapi Tiket Pesawat dan Hotel Masih Mahal

LOMBOK, INDONESIA - NOVEMBER 21: Riders competes on wet track due to heavy rain during second race of Pirelli Indonesian Round - The 2021 World Superbike Championship at Pertamina Mandalika International Street Circuit in Lombok, Indonesia on November 21, 2021. (Photo by Johannes P. Christo/Anadolu Agency via Getty Images)
WSBK Mandalika Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menghelat balapan World Superbike (WSBK) pada bulan November nanti. Namun ada tantangannya yaitu tiket pesawat yang masih mahal dan tarif hotel yang juga tak kalah meroket.

Hal ini diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan Indonesia dalam beberapa hari ke depan akan meneken perjanjian hosting WSBK yang merupakan lanjutan dari balapan MotoGP.

Untuk menekan tarif tiket pesawat, pemerintah akan meminta maskapai untuk menambah jumlah penerbangan. Saat ini tiket termurah dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Lombok terpantau di harga Rp 1,7 jutaan.

"Salah satu tantangan ini adalah tiket yang masih mahal. Kami berkoordinasi dengan dengan maskapai untuk menambah jumlah penerbangan baik langsung ke lombok atau melalui hub Bali. Dan kita juga membuka peluang seperti saat MotoGP adalah melalui jalur laut yang bisa dicapai lewat Bali dan paket2 tersebut kita arahkan bisa menurunkan biaya secara totalitas untuk menghadiri WSBK," ujarnya.

Untuk penginapan, Sandiaga akan mengarahkan homestay-homestay sebagai salah satu sarana alternatif penginapan untuk penonton WSBK. "Homestay banyak dikembangkan di Lombok Tengah, sampai Lombok Timur dan Gili. Kita harapkan bisa menampung penonton dan wisatawan sehingga secara overall biaya mereka untuk healing atau mungkin refreshing menonton WSBK ini bisa terjangkau," ujarnya.

WSBK 2022 di Mandalika akan berlangsung pada 11-13 November. Ini merupakan balapan seri kedua terakhir musim 2022. Untuk harga tiket pada Sabtu, 12 November 2022, dimulai dari harga Rp 74.750 hingga Rp 373.750 dan untuk Minggu, 13 November 2022 dimulai dari harga Rp 149.500 hingga Rp 747.500.

Ada juga tiket terusan WSBK untuk akhir pekan (dua hari balapan pada Sabtu dan Minggu) dengan harga Rp 186.875 hingga Rp 971.750.



Simak Video "30 Ribu Tiket WSBK Sudah Terjual, 70% Penonton dari NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA