Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Okt 2022 22:16 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf Kalah Tenar dari Elang di Pesawat

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Video Promosi Kocak Etihad Airways
Seedorf dan Nurmagomedov dalam video promosi Etihad Airways. Foto: Youtube Etihad Airways
Jakarta -

Momen lucu terjadi saat legenda AC Milan dan juara MMA kalah populer dari seekor elang saat di pesawat. Ya, betul. Elang ternyata boleh naik pesawat!

Sebuah video promosi diunggah oleh akun sosial media resmi maskapai Etihad Airways. Video tersebut menunjukkan suasana di dalam pesawat Etihad yang akan bertolak ke Doha, Qatar. Negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Video tersebut dibintangi oleh dua legenda dalam dunia olahraga, yaitu pemain sepakbola legenda pemegang empat titel Liga Champion Clarence Seedorf dan pemegang juara kelas ringan UFC terlama dan tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov.

Kedua bintang tersebut dikisahkan sedang berada pada penerbangan yang sama. Kemudian para penumpang di sekitar mereka heboh mengenai sosok terkenal yang ada di pesawat mereka.

Video Promosi Kocak Etihad AirwaysVideo promosi kocak Etihad Airways. Foto: Youtube Etihad Airways

"Sudahkah kamu melihat siapa yang ada di pesawat?" tanya seorang penumpang.

"Aku dengar dia sangat cerdas," jawab temannya.

"Ya, sangat kuat... dan sangat cepat," jawab penumpang pertama.

Begitu percakapan yang muncul dalam pesawat. Seedorf dan Nurmagomedov pun geer. Mereka kira para penumpang itu tengah membicarakan mereka. Sebab tak ada lagi sosok terkenal lain di penerbangan tersebut.

Sayangnya, penumpang tadi ternyata tidak membicarakan mereka. Melainkan sosok lain yang ada di kursi sebelah Nurmagomedov. Hal ini mereka sadari setelah ada penumpang lain yang mendekati kursi sebelah Nurmagomedov dan meminta selfie.

Karena heran dan penasaran, akhirnya Nurmagomedov menurunkan pembatas kursinya. Tak disangka-sangka, ternyata sosok tersebut adalah seekor elang! Nurmagomedov dan Seedorf pun hanya bisa geleng-geleng kepala.

Video Promosi Kocak Etihad AirwaysVideo promosi kocak Etihad Airways. Foto: Youtube Etihad Airways

Video tersebut merupakan video untuk mempromosikan bahwa Etihad Airways akan melayani enam penerbangan setiap harinya selama Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung.

"Tamu istimewa kami @khabib_nurmagomedov dan @clarenceseedorf bukan satu-satunya legenda yang bersemangat untuk turnamen sepak bola terbesar tahun ini.

Terbang ke Doha dengan enam penerbangan harian langsung dari Abu Dhabi," begitu yang tertera di caption instagram @etihad.

Meski hanya sebuah video promosi, tapi tahukah kalian kalau elang ternyata memang boleh lho dibawa dalam penerbangan. Elang yang merupakan burung nasional Uni Emirat Arab ini diperbolehkan untuk ikut dalam semua penerbangan Etihad Airways.

Bahkan dalam laman resminya, Etihad memiliki kolom peraturan khusus untuk membawa elang ini. Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa elang bisa dibawa secara gratis sebagai bagian dari bagasi kabin.

Peraturan membawa elang dalam pesawat.Peraturan membawa elang dalam semua penerbangan Etihad Airways. Foto: Laman resmi Etihad Airways (etihad.com)

Untuk kelas ekonomi, penumpang dapat dengan gratis membawa satu elang. Sementara di kelas bisnis atau first class, penumpang boleh membawa dua elang secara gratis. Jika ingin membawa lebih dari itu maka penumpang dapat membeli kursi tambahan untuk meletakkan elang mereka.



Simak Video "Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15 Ribu Kamera di 8 Stadion"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA