Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Okt 2022 23:04 WIB

TRAVEL NEWS

Pengelola TMII Keluarkan Dana Talangan Miliaran untuk 30 Pensiunan

Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi gedung Sasono Adiguno di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mencapai 98 persen yang akan direncanakan menjadi salah satu lokasi KTT G20. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
TMII (Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Jakarta -

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang baru, PT Taman Wisata Candi (TWC), sudah mengeluarkan dana miliaran untuk dana talangan pesangon pensiunan. Jumlah itu untuk sekitar 30 orang.

Pagi hari tadi, Jumat (7/10/2022), pensiunan TMII melakukan lobi dengan pengelola baru. Dijelaskan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT TWC, Mohamad Nur Sodiq, mereka menuntut pesangon.

"Pesangon yang minta 30-an orang. Tapi kan kalau ini tidak diperjelas, kan ada karyawan yang akan pensiun lagi di bulan depan dan seterusnya, karena kan ini karyawan akan masuk masa pensiun," kata dia.

"Jadi kalau sekarang yang sedang menuntut ini ada 30-an orang, itu yang mulai bulan Maret sampai dengan September," imbuh Nur.

Intinya, kata Nur, pihaknya ingin mendudukkan semua persoalan terkait dengan tanggung jawab pensiunan ini. Karena, pihak Setneg meminta kepada TWC agar memberi dana talangan dulu.

"Artinya dana talangan yang sebetulnya bukan kewajiban kita tapi kita suruh nalangin dulu. Nah atas dana talangan ini ada kejelasan dulu nih," tegas dia.

"Ya jangan sampai talangan terus tapi nggak dapat penggantian. Tapi kalau nanti ada penggantian, bentuk penggantiannya apa, nah itu kita perjelas karena nilainya besar," jelas dia.

Lalu, berapa nilai dana talangan pesangon untuk pensiunan TMII tadi? Meski belum pasti, perkiraannya mencapai miliaran rupiah.

"Kalau yang angkanya akan dikonfirmasi lagi. Itu sekitar Rp 4 miliaran (hanya untuk 30-an pensiunan). Jadi nanti ini akan ada 400 lagi yang berlanjut (pensiun), jadi ini harus jelas dulu ini terkait dana talangan," tegas Nur.



Simak Video "Antrean Padat Pintu TMII saat Uji Coba Buka Terbatas Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA