Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 08 Okt 2022 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Turis yang Liburan ke Sini Akan Dapat Bayaran, Berminat?

bonauli
detikTravel
Kota Grado di Friuli Venezia Giulia
Kota Grado di Friuli Venezia Giulia (Getty Images/iStockphoto/xbrchx)
Friuli Venezia Giulia -

Italia sedang promosi gila-gilaan. Ada yang menjual rumah seharga secangkir kopi sampai membiayai liburan turis. Friuli Venezia Giulia jadi satu di antaranya.

Friuli Venezia Giulia adalah provinsi di ujung timur Italia. Ingin jadi tempat wisata, pemerintah setempat membuat kampanye wisata yang cukup menarik.

Dikutip dari CNN, turis yang liburan ke sana akan dibayar. Pembayaran ini bukan semata-mata memberikan uang, namun mengganti semua biaya perjalanan turis.

Misalnya, turis datang naik kereta. Maka biaya keretanya akan diganti oleh pemerintah setempat. Saat liburan di sana, turis juga bisa mengakses museum transportasi dan tempat-tempat lainnya secara gratis.

Kampanye ini diberi nama PromoTurismoFVG oleh dewan wisata lokal. Turis yang datang ke Kota Trieste dan Udine akan mendapatkan pengembalian tarif kereta domestik. Termasuk turis yang menginap di resor Pantai Grado dan Lignano Sabbiadore.

PromoTurismoFVG mulai berlaku bulan Oktober 2022 sampai 31 Mei 2023. Supaya berkelanjutan, turis diminta untuk memesan perjalanan selama dua malam menggunakan paket tur dan hotel. Sehingga turis bisa dapat banyak potongan harga saat berjalan-jalan di tengah kota.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi turis yaitu tiket pulang yang di pesan harus dari salah satu lima stasiun berikut ini: Latisana-Lignano-Bibione, Cervignano-Aquileia-Grado, Bandara Trieste, Trieste Centrale, atau Udine.

Turis juga harus menginap di salah satu hotel yang terdaftar dalam kampanye wisata ini. Bagaimana, traveler tertarik mencoba?



Simak Video "Inter Juara Piala Super Italia Usai Pecundangi Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya