Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Okt 2022 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Ngamuk di Vatikan: Enggak Bisa Ketemu Paus, Hancurkan Patung

bonauli
detikTravel
Museum Vatikan
Museum Vatikan (REUTERS/Remo Casilli)
Vatican City -

Vatikan begitu identik dengan tokoh Sang Paus, pemimpin umat Katolik. Banyak yang mau bertemu dengannya, seperti turis satu ini.

Seorang turis asal Amerika Serikat liburan ke Vatikan. Pria berusia 65 tahun ini sebelumnya sudah ada di Roma selama tiga hari.

Dikutip dari Washington Post, Jumat (7/10/2022) pria ini masuk ke Museum Vatikan dengan harapan bisa bertatap muka dengan Paus. Namun apa daya, dirinya tidak diizinkan untuk bertemu Paus.

Kecewa berat, turis ini pergi ke area patung-patung kuno, Museo Chiaramonti, di mana ada sekitar 1.000 patung kuno terbaik yang disimpan. Di sana dia mengamuk sejadi-jadinya.

Saking emosinya, pria ini merusak dua patung Romawi kuno yang berusia 2.000 tahun. Untungnya, patung tersebut dianggap sebagai karya seni sekunder, bukan karya terkenal.

"Patung itu ditempelkan ke rak dengan paku tetapi jika Anda menariknya dengan paksa, mereka akan lepas," kata Direktur Kantor Pers untuk Museum Vatikan Matteo Alessandrini.

Pria ini menarik patung itu hingga lepas. Patung terjatuh ke tanah dengan suara keras, sehingga penjaga museum datang dan menahannya.

"Dia menarik satu dan kemudian yang lain dan para penjaga segera datang dan menghentikannya dan menyerahkannya ke polisi Vatikan yang membawanya untuk diinterogasi. Sekitar pukul 17:30 dia diserahkan kepada pihak berwenang Italia," jelasnya.

Dua patung tersebut tidak mengalami kerusakan parah. Satu kehilangan hidung dan telinga, yang lain kepala terlepas dari alas. Kerusakan ini bisa diperbaiki dengan pekerjaan restorasi selama 300 jam.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA