Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jan 2022 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Paus Fransiskus Ketahuan Jalan-jalan ke Toko Musik di Roma, Beli Apa Ya?

Paus Fransiskus Jalan-jalan ke Toko Kaset
Paus Fransiskus jalan-jalan ke toko musik di Roma (Javier Martinez-Brocal/Rome Reports via AP)
Roma -

Apa jadinya jika pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus ketahuan jalan-jalan tanpa pengawalan di sebuah toko musik di Roma? Begini kisah lengkapnya:

Paus Fransiskus adalah tokoh yang amat dicintai umat Katolik dari seluruh dunia. Kemanapun dia pergi, pasti banyak umat yang ingin mendekat. Para pengawal Vatikan pun dengan senantiasa menjaga keamanan Sang Paus.

Namun kali ini, Paus Fransiskus benar-benar membuat kejutan. Dia ketahuan sedang jalan-jalan di sebuah toko musik di kota Roma, Italia tanpa pengawalan yang ketat.

Berjubah putih dan mengenakan masker, Paus Fransiskus terlihat meninggalkan toko musik bernama Stereo Sound yang berlokasi di dekat Pantheon. Paus meninggalkan toko itu setelah berada kurang lebih 15 menit di dalamnya.

Saat berkunjung ke toko musik itu, Paus Fransiskus tidak naik mobil antipeluru yang kerap dia gunakan. Paus malah naik mobil Fiat 500 putih yang dikendarai oleh seorang karyawan Vatikan.

Adalah Javier Martinez-Brocal, Direktur agensi berita Rome Reports yang pertama memergoki keberadaan Sang Paus. Martinez-Brocal saat itu kebetulan sedang berada di Roma, tak jauh dari toko musik yang dikunjungi Paus Fransiskus.

Martinez-Brocal kemudian memotret Sang Paus, mengambil beberapa video dan kemudian viral ketika diunggah di Twitter. Paus Fransiskus pun memberi selamat kepada Martinez-Brocal yang telah berhasil memergokinya.

"Anda tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah sebuah nasib sial. Bahwa setelah mengambil semua tindakan pencegahan, ada seorang reporter di sana, sedang berada di pangkalan taksi," kata Paus Fransiskus lewat sebuah surat yang ditulis untuk Martinez-Brocal, seperti dikutip dari AP, Selasa (18/1/2022).

"Seseorang tidak boleh kehilangan selera humornya," imbuh Paus Fransiskus.

"Terima kasih telah melakukan pekerjaanmu, bahkan jika itu membuat Paus dalam kesulitan," kelakar pria asal Argentina itu.

Paus Fransiskus mengakui bahwa kunjungannya ke toko musik di Roma itu memang dirahasiakan dari publik. Sang pemilik toko adalah teman lama Paus, saat masih menjadi Uskup Agung Buenos Aires.

Pemilik toko mengatakan bahwa mereka telah berteman dengannya bertahun-tahun. Paus Fransiskus biasanya mengunjungi toko musik itu untuk membeli rekaman musik klasik dan CD ketika dia berada di Roma untuk urusan gereja.

Pemilik toko menyebut mereka memberi Paus satu set CD musik klasik, tetapi menolak menjelaskan lebih spesifik lagi. Paus Fransiskus sendiri dikenal menyukai karya musisi klasik seperti Beethoven, Mozart dan Bach, bahkan musik tango dari negara asalnya, Argentina.

"Yang paling saya rindukan adalah tidak bisa berjalan di jalan-jalan, seperti yang saya lakukan di Buenos Aires, , berjalan dari satu paroki ke paroki lain," tulis Paus Fransiskus.



Simak Video "Paus Fransiskus Serukan Perdamaian di Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA