Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Okt 2022 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil: 2 Jempol Untuk Tasikmalaya, Selamat Naik Kelas!

bonauli
detikTravel
Meski belum sepenuhnya rampung, penataan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya sudah menyita perhatian dan animo masyarakat.
Jalan HZ Mustofa di Tasikmalaya (Tita Kuswati)
Tasikmalaya -

Tasikmalaya bersolek. Terlihat jalan HZ Mustofa dekat Masjid Agung Kota Tasikmalaya berubah total, bahkan mirip dengan Malioboro.

Trotoar di Jalan HZ Mustofa dilebarkan untuk pedestrian, sehingga bisa menampung pejalan kaki lebih banyak. Tak hanya dilebarkan, jalur pedestrian ini juga diisi dengan dua ornamen yaitu tempat duduk berupa kelom geulis dan payung emas kuncup berkelir emas.

Sebagaimana diketahui kelom geulis dan payung geulis itu merupakan replika produk UMKM khas Tasikmalaya. Perancang atau desainer ornamen payung emas kuncup Tasikmalaya Aditya Hiracahya menjelaskan filosofi utama dari karyanya itu adalah menampilkan produk unggulan Tasikmalaya yakni payung geulis.

Melalui unggahan Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Tasikmalaya. Melihat perubahan ini, Kang Emil (sapaan-red) memuji wajah baru Tasikmalaya.

Meski belum sepenuhnya rampung, penataan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya sudah menyita perhatian dan animo masyarakat.Meski belum sepenuhnya rampung, penataan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya sudah menyita perhatian dan animo masyarakat. Foto: Tita Kuswati

[Gambas:Instagram]

"2 jempol untuk keberpihakan pada pejalan kaki dan kualitas kotanya. Sebuah semangat yang harus ditiru Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat juga Indonesia. Selamat naik kelas untuk masyarakat Kota Tasikmalaya," tulis Kang Emil dalam caption.

Kang Emil menjelaskan bahwa jika jalur pejalan kaki nyaman, maka keiatan ekonomi akan meningkat. Sebut saja nongkrong yang jadi lebih lama dan belanja yang jadi lebih banyak.

Saat berjalan di pedestrian terlihat warga yang menjajakan dagangan di sana. Seorang anak beruntung karena dagangannya diborong oleh Kang Emil.

"Minggu malam kemarin mengecek progressnya bersama Walikota Tasikmalaya dan memberikan masukan-masukan untuk menyempurnakannya," lanjutnya.

Selain postingan wajah baru Tasikmalaya, Kang Emil juga menyertakan satu postingan khusus terkait pariwisata Tasikmalaya.Ternyata Tasikmalaya punya potensi wisata yang besar.

"Dikunjungi dari terbit sampai tenggelam matahari, untuk dilihat potensi, permasalahan dan aspirasi masyarakatnya dan bagi-bagi bantuan.

Dan yang terbaik melihat pantai, gunung, danau, kampung dan pesawahan adalah dengan sepeda motor.

Indahnya Jawa Barat dan keramahtamahan masyarakatnya memang sangat mengagumkan," tulisnya.



Simak Video "Menikmati Sensasi Lezat Bakso Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA