Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Okt 2022 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Prancis Krisis BBM! Turis Inggris Diminta Isi Bensin di Dalam Negeri Saja

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Drivers line up as they wait to buy gas in a station, in Lille, northern France, Friday, Oct. 7, 2022. Shortages which the government says are largely caused by strikes that have hit French fuel refineries are making life difficult for drivers in the Paris region and elsewhere. (AP Photo/Michel Spingler)
Antrian untuk mengisi bahan bakar di Prancis. Foto: AP/Michel Spingler
Jakarta -

Prancis memperingatkan para turis asal Inggris agar mereka mengisi bensin full di negara asalnya. Sebab stok bahan bakar di Prancis kini sedang kacau.

Salah satu negara favorit tujuan warga Inggris berlibur adalah Prancis. Meski dipisahkan oleh lautan namun mereka yang sedang berkendara bisa mengakses Prancis dengan mudah menggunakan Eurotunnel.

Dilansir dari Mirror UK, sayangnya para pelancong Inggris yang akan mengunjungi Prancis kini harus lebih memperhatikan penggunaan bahan bakar kendaraan mereka. Lantaran Prancis tengah di landa krisis bahan bakar ekstrim.

Stasiun pengisian bahan bakar di seluruh Prancis sudah mengalami 'kekeringan' sejak lama. Lebih dari seperempat stasiun pengisian setidaknya kehabisan satu jenis bahan bakar.

Kekurangan bahan bakar ini terjadi akibat aksi mogok di kilang Prancis yang menyebabkan pengetatan jumlah pasokan. Hingga akhirnya menyebabkan antrian panjang di stasiun pengisian bahan bakar.

Berdasarkan informasi dari AA, dari 11.100 stasiun pengisian di Prancis, 2.093 stasiun pengisian telah sepenuhnya kehabisan bahan bakar. Sementara itu 1.101 stasiun pengisian kehabisan salah satu jenis bahan bakar.

Kekurangan bahan bakar ini akan menyebabkan kebingungan serta kepusingan bagi para wisatawan yang berlibur ke Prancis menggunakan kendaraan pribadi. Pihak Prancis telah menyarankan kepada para wisatawan agar mengisi penuh bensin mereka sebelum bertolak ke Prancis.

Para wisatawan juga disarankan agar menggunakan teknik eco-driving dan menggunakan kendaraannya dengan lebih bijak. Sehingga mereka tidak kehabisan bahan bakar di tengah krisis yang sedang melanda negara tersebut.

Selain akibat aksi mogok, gangguan di kilang-kilang bahan bakar ini juga terjadi akibat harga bensin dan solar yang melonjak. Apalagi setelah OPEC mengumumkan pemotongan besar-besaran jumlah barel pada minggu lalu.



Simak Video "Inflasi dan Krisis BBM di Afrika Barat, Kerusuhan Pecah di Sierra Leone"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA