Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Okt 2022 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Perahu Terbalik, 3 dari 40 Pembalap Perahu Hilang

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Tim Perahu Naga Putra Indonesia menyumbang perunggu untuk kategori TBR (Traditional Boat Race) jarak 500 meter di JSC Lake, Palembang Sumatera Selatan, Minggu (26/8). Indonesia mencatatkan waktu tercepatnya 2:15 yang dikalahkan oleh China dengan catatan waktu 2:11 dan Taiwan dengan catatan waktu 2:14.
Ilustrasi balap perahu. Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta -

Perahu yang sudah tiba di garis finish itu menabrak jembatan dan terbalik. Nahas, hanya 37 dari 40 pembalapnya yang berhasil ditemukan.

Dilansir dari Thaiger, tiga pembalap perahu hilang di Provinsi Maha Sarakham, Thailand. Mereka hilang setelah perahu yang ditumpanginya menabrak tiang jembatan Tha Tum La Chi dan kemudian terbalik.

Perahu In-Plaeng yang dinaiki ketiga pembalap itu baru saja mencapai garis finish saat kejadian tersebut terjadi. Di dalam perahu tersebut terdapat 40 orang. Kejadian ini terjadi pada Minggu (9/10/2022).

Saat kejadian itu terjadi, perahu lainnya pun datang untuk membantu. Sayangnya tiga orang pembalap ternyata hilang dan belum berhasil ditemukan.

Kapolsek Tha Tum Kolonel Wisit Narawang menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah bekerja sama dengan tim penyelamat untuk mencari ketiga orang yang hilang. Namun hingga saat ini belum kabar baik dan belum ada pula pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kapten kapal tersebut mengatakan, para pembalap telah berhenti mendayung setelah perahu mereka mencapai garis finish. Mereka kemudian kehilangan kendali atas perahu mereka dan perahu itu pun terbalik.

Dalam perahu itu tak ada satu pun pembalap yang mengenakan pelampung. Sebab menurutnya lebih sulit untuk mendayung jika mereka mengenakan pelampung.

Kejadian terbaliknya perahu dan menghilangnya pembalap ini ternyata bukan yang pertama kali diberitakan di Thailand. Pada awal bulan ini, baru saja terjadi kejadian serupa.

Dua pendayung secara tragis tenggelam saat melakukan latihan untuk Long Boat Race Thailand-Laos-Vietnam. Saksi mata mengungkapkan bahwa angin kencang dan gelombang tinggi membuat salah satu perahu mereka terbalik.

Meski mengalami hal serupa, namun kejadian ini terjadi di tempat berbeda. Kejadian ini terjadi di tengah sungai Mekong, sekitar 10 meter dari tepi.

Saat berita ini diterbitkan oleh Thaiger, Selasa (11/10), belum ada informasi lebih lanjut mengenai tiga pembalap yang hilang. Meski pencarian sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu, namun tim penyelamat masih belum menemukan apapun.



Simak Video "Ikan Pari Air Tawar Raksasa Seberat 300 Kg Ditemukan di Kamboja"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA