Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Okt 2022 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Serang Kru Kabin, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Kualanamu

CNN Indonesia
detikTravel
Turkish Airlines
Ilustrasi Turkish Airlines. Foto: Dok. Anadolu Agency
Jakarta -

Media sosial diramaikan dengan kabar pesawat Turkish Airlines mendarat darurat di Bandara Kualanamu. Rupanya penyebabnya penumpang bikin onar.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Sigit Dani Setiyono mengatakan pesawat dengan tujuan Jakarta itu mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, lantaran ada penumpang yang menyerang kru kabin, Selasa (11/10).

"Tadi malam memang ada laporan dari Kualanamu bahwa ada penumpang yang diturunkan. Pesawat Turkish Air tujuan Jakarta," kata Sigit kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/10).

Sigit menyebut pesawat terpaksa mendarat karena ada penumpang yang mengganggu ketertiban dengan membuat huru-hara di dalam pesawat.

"Terpaksa mendarat di Kualanamu karena ada penumpang yang menyebabkan keributan dengan mengganggu ketertiban," sambungnya.

Penumpang pesawat itu, kata dia, telah menyerang kru kabin yang sedang bertugas. Penumpang tersebut kemudian diamankan oleh penumpang lainnya dan diturunkan di Bandara Kualanamu.

Sigit menambahkan, kru kabin yang mendapat penyerangan dari penumpang pesawat kini masih dalam perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu.

"Saat ini dalam perawatan KKP Kualanamu dan pengamanan oleh kepolisian setempat," ujarnya.

Peristiwa pesawat dari maskapai Turkish Airlines rute Istanbul-Cengkareng mendarat darurat di Bandara Kualanamu pada Selasa (11/10) viral di media sosial.

Pesawat dengan nomer penerbangan TK56 itu mendarat darurat karena diduga ada penumpang pesawat yang membuat keonaran dengan menyerang kru maskapai.



Simak Video "WNI yang Ribut di Turkish Airlines Bantah Mabuk: Boro-boro Minum"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA