Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 13 Okt 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Kok Nyolong Gelang Seharga Rp 122 Juta? Ya Langsung Ditangkap

Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover
Foto: Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/yacobchuk)
Washington -

Seorang pramugari di Amerika Serikat kedapatan mencuri gelang seharga US$ 8.000 (sekitar Rp 122 jutaan) milik seorang penumpang. Dia pun langsung ditangkap.

Pramugari yang ketahuan mencuri gelang itu diketahui bernama Rebecca Valley. Dia bekerja untuk maskapai Republic Airways, sebuah maskapai regional yang beroperasi di Amerika Serikat.

Dihimpun dari beberapa sumber, Kamis (13/10/2022) Rebecca ketahuan mengambil satu set gelang milik penumpang dari pos pemeriksaan keamanan TSA (Transportation Security Administration) di bandara Reagan National Airport, AS.

Satu set gelang senilai US$ 8.000 (setara Rp 122 jutaan) itu diketahui milik seorang penumpang yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Dia melapor ke pihak TSA, bahwa satu set gelangnya hilang setelah melewati pos pemeriksaan keamanan.

Petugas TSA bersama dengan otoritas keamanan Metropolitan Washington Airport pun memeriksa rekaman CCTV di pos pemeriksaan dimana penumpang melaporkan gelangnya hilang. Setelah diperiksa, ternyata Rebecca adalah pelakunya.

"Rebecca yang masih mengenakan seragam pramugari terekam kamera mengambil gelang tersebut," demikian keterangan dari Lisa Farbstein, juru bicara TSA.

Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian langsung menangkap Rebecca di terminal bandara Reagan National Airport. Sementara itu, pihak maskapai tempat Rebecca bekerja belum mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Republic Airways selama ini dikenal sebagai maskapai regional yang melayani penerbangan untuk maskapai American Eagle, Delta Connection dan United Express.

Lisa Farbstein menyarankan agar traveler menyimpan perhiasan dan barang berharga mereka di tas jinjing saja, jangan malah ditaruh di dalam baki pemeriksaan.

"Untuk mencegah pencurian antar penumpang, sebaiknya disimpan saja di dalam tas. Untuk laptop, sebaiknya diberi stiker yang bisa diidentifikasi dengan mudah," demikian tips dari Farbstein.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA