Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 16 Okt 2022 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lukisan Van Gogh Dilempar Sup Tomat, Pelaku Bantah Merusak!

Lukisan Van Gogh di London Dilempar Kaleng Sup Tomat
Aktivis siram lukisan Van Gogh dengan saus tomat (Foto: APA/AFP via Getty Images/HERBERT NEUBAUER)
Jakarta -

Lukisan berjudul Bunga Matahari Van Gogh dilempari sop tomat. Namun, si pelaku menyangkal merusak telah merusak lukisan itu.

Diberitakan BBC, Minggu (16/10/2022), dua orang wanita telah membantah menyebabkan kerusakan pada bingkai salah satu lukisan Bunga Matahari Van Gogh. Dan itu termasuk dalam perilaku kriminal.

Mahakarya di Galeri Nasional itu dilempari sop tomat pada hari Jumat. Anna Holland (20) dari Newcastle dan Phoebe Plummer (21) dari Lambeth di London barat daya pelakunya.

Mereka mengaku tidak bersalah ketika mereka muncul di Pengadilan Westminster Magistrates sebelumnya. Holland dan Plummer berbicara hanya untuk mengkonfirmasi nama, tanggal lahir, alamat dan untuk memasukkan permohonan mereka atas tuduhan kerusakan kriminal senilai kurang dari £ 5.000.

Hakim distrik, Tan Irkam, membebaskan pasangan itu dengan jaminan dengan syarat tidak memasuki galeri atau museum dan tidak memiliki cat atau zat perekat di tempat umum.

Pengadilan mereka ditetapkan pada 13 Desember di Pengadilan Magistrat Kota London. Sebelumnya, polisi mengatakan total 28 orang ditangkap pada hari Jumat ketika demonstran Just Stop Oil and Extinction Rebellion berkumpul di pusat kota London.

Dikatakan 25 dari mereka telah ditebus sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, dua orang aktivis lingkungan melakukan aksi mengagetkan di Galeri Nasional London, Inggris. Mereka menyiram lukisan Van Gogh dengan sup tomat.

Para aktivis Just Stop Oil itu melancarkan aksinya pada Jumat (14/10) waktu setempat. Melalui video yang beredar di media sosial, tampak keduanya dengan sengaja menyiram lukisan berjudul Bunga Matahari karya pelukis Belanda tersebut.

Setelahnya, kedua aktivis tadi mengelem tangan ke dinding tempat lukisan dipajang.



Simak Video "Melihat Benda-benda Sarat Sejarah di Museum FIFA di Fan Fest"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya