Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 17 Okt 2022 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kacau! Pesawat Putar Balik Gegara Penumpang Jotos-jotosan di Udara

Ilustrasi maskapai Jetstar
Foto: Ilustrasi Jetstar (planespotters)
Melbourne -

Penerbangan maskapai Jetstar dari Melbourne menuju Brisbane terpaksa dialihkan, gara-gara ada dua penumpang yang jotos-jotosan sampai berdarah-darah di pesawat.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (13/10) malam waktu setempat. Keributan antar penumpang pecah di udara hanya 24 menit setelah pesawat lepas landas dari bandara Melbourne.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (17/10/2022), pesawat itu kemudian putar balik kembali ke bandara Melbourne untuk menurunkan kedua penumpang yang terlibat perkelahian. Keduanya diketahui berjenis kelamin laki-laki.

"Itu sungguh sangat menakutkan. Ada keributan, kemudian teriakan, lalu orang-orang mulai berdiri dan itu berlangsung selama beberapa menit," ujar salah satu saksi mata yang ada di penerbangan itu, seperti dikutip dari media 9News.

Dari potongan video yang beredar di media sosial terlihat, 2 orang pria dewasa terlibat keributan. Mereka saling adu jotos, sementara beberapa penumpang lainnya terlihat mencoba memisahkan kedua penumpang tersebut.

Belum jelas latar belakang mengapa keduanya bisa berkelahi di atas udara. Namun menurut salah satu saksi mata, salah satu penumpang yang terlibat keributan memang sudah terlihat bermasalah sejak sebelum boarding ke pesawat.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi. Tapi satu pria dipindahkan ke belakang pesawat, mukanya berdarah-darah. Kami tidak tahu lagi apa yang terjadi selain itu," ujar si saksi mata.

Sang pilot mengambil keputusan putar balik di atas langit Mansfield, kemudian kembali ke bandara Melbourne untuk menurunkan 2 penumpang bermasalah itu. Di bandara, pihak kepolisian Federal Australia sudah menanti mereka.

Setelah kedua penumpang bermasalah itu diturunkan, pesawat kembali melanjutkan perjalanan ke Brisbane. Pihak maskapai Jetstar sendiri tidak akan menolerir penumpang yang berperilaku agresif dan membahayakan orang lain.

"Keamanan penumpang dan kru kabin kami adalah prioritas utama kami. Kami berterima kasih kepada para penumpang atas kesabarannya," pungkas pihak Jetstar.



Simak Video "13 Maskapai Asing Ajukan Penerbangan Langsung ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA