Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 17 Okt 2022 12:18 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Astronot Perempuan dari Italia Pertama Akhirnya Pulang ke Bumi

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Astronot Wanita Pertama dari Italia.
Astronot wanita pertama dari Italia. Foto: Twitter @AstroSamantha
Jakarta -

Empat astronot akhirnya kembali ke bumi setelah menghabiskan 6 bulan di International Space Station. Salah satunya yaitu astronot wanita pertama Italia.

Dilansir dari Euronews, kapsul yang membawa keempat astronot ini berhasil mendarat di lepas pantai Florida. Mereka akhirnya berhasil kembali setelah kepulangannya sempat tertunda akibat cuaca yang tak mendukung.

Keempat astronot ini terdiri atas Kjell Lindgren, Bob Hines, Jessica Watkins, dan Samantha Cristoforetti. Samantha merupakan astronot wanita pertama asal Italia dan Jessica Watkins merupakan wanita kulit hitam pertama yang menyelesaikan penerbangan luar angkasa jangka panjang.

Astronot Wanita Pertama dari Italia.Astronot wanita pertama dari Italia. Foto: Twitter @AstroSamantha

Atas kepulangannya ini, Samantha yang kerap mengunggah update kehidupannya selama di International Space Station (ISS) itu pun mengungkapkan rasa syukurnya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili #Eropa dan #Italia di International Space Station, pos terdepan yang menakjubkan di Orbit Bumi Rendah. Saya sangat bersyukur. #MissionMinerva", cuit Samantha melalui akun twitter miliknya @AstroSamantha.

Sebelum mereka meninggalkan posnya, keempat astronot itu mengungkapkan betapa mereka tak sabar ingin kembali minum air es, makan pizza dan es krim, mandi, kembali ke alam, dan tentu saja berkumpul kembali bersama keluarga mereka.

"Mendapatkan beberapa pelukan pertama saat kami kembali akan menjadi momen yang sangat luar biasa," kata Hines kepada media minggu lalu, seperti dikutip Euronews.

Sebelum keempatnya mendarat di Florida, SpaceX sudah terlebih dahulu mengirimkan penggantinya ke ISS pada minggu lalu. Kini di stasiun luar angkasa itu tersisa 7 astronot, 3 asal Amerika Serikat, 3 asal Rusia, dan 1 asal Jepang.



Simak Video "Deretan Gambar Sains di Stasiun Luar Angkasa Terbaik 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya