Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jalan-jalan ke Luar Angkasa Sudah Ada di Depan Mata, Kamu Kapan Coba?

Syanti Mustika
detikTravel
Balon udara Space Perspective
Foto: CNN
Jakarta -

Ada sebuah perusahaan memperkenalkan desain kapsul yang akan membawa traveler nyantai wisata ke luar angkasa. Kapsul ini akan membawa kamu pada tahun 2024.

Sebuah perusahaan bernama Space Perspective menggaungkan akan membawa wisatawan ke luar angkasa pada tahun 2024. Mereka juga meluncurkan desain pesawat yang akan membawa wisatawan ke luar dari Bumi ini. Mereka juga membanggakan diri menjadi perusahaan pertama yang membawa pengalaman mewah wisata ke luar angkasa.

Nama pesawat ini adalah Spaceship Neptunus yang diklaim akan netral karbon. Bentuknya bulat, mirip dengan helm astronot.

Balon udara Space Perspective, Spaceship NeptuneBalon udara Space Perspective, Spaceship Neptune Foto: CNN

Kapsul tersebut sedang dipatenkan dan saat ini sedang diproduksi di dekat Pusat Operasi Perspektif Luar Angkasa di Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida.

"Sistem penerbangan eksklusif kami berarti bahwa kapsul dan Space Balloon selalu terhubung, dan kondisi lepas landas dan mendarat selalu dalam kendali kami," Taber MacCallum, pendiri, co-CEO, dan chief technology officer Space Perspective seperti yang ditulis Travel+Leasure, Senin (1/8/2022).

"Tim telah bersatu untuk menciptakan sistem yang luar biasa kuat, aman, dan sangat elegan dan mewah untuk Spaceship Neptunus. Kesederhanaan dan otomatisasi adalah kunci keselamatan." ujarnya.

Traveler yang menjelajah ke luar angkasa dengan kapsul ini akan mengalami perjalanan pulang pergi selama enam jam, termasuk dua jam turun ke Bumi.

Harga tiket yang mereka tawarkan yaitu USD 125 ribu per orangnya (Rp 1,8 Miliar). Penumpang akan duduk di kursi sandar mewah dan berlayar 20 mil di atas Bumi. Kapsul tersebut bahkan akan memiliki Wi-Fi sehingga penumpang dapat menangkap setiap detail tentang pengalaman dan memancarkan kembali ke Bumi.

space perspective Space Perspective Foto: Space Perspective

Perusahaan ini bukanlah satu-satunya yang menawarkan wisata ke luar angkasa. Beberapa tahu terakhir wisata ke luar angkasa mengalami perkembangan yang cukup pesawat.

Sebut saja Blue Origin milik Jeff Bezos dan Virgin Galactic milik Richard Branson yang membawa penumpang ke luar angkasa.

Para traveler mungkin segera dapat bermalam melihat ke Bumi ketika Stasiun Voyager Majelis Orbital dibuka. Hotel, yang diproyeksikan akan dibuka pada 2027, akan menampilkan akomodasi hingga 280 tamu dan bahkan memiliki vila yang tersedia untuk dibeli sebagai rumah liburan.

Siap menyambut masa depan yang 'menjangkau luar Bumi'?



Simak Video "Meksiko Diguncang Gempa M 7,6, Warga Berhamburan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA