Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 17 Okt 2022 16:42 WIB

TRAVEL NEWS

Beruang Putih Langka Tewas Diterkam Serigala, Kok Bisa?

Beruang hitam berbulu putih yang sangat langka
Foto: Beruang hitam tapi berbulu putih yang langka (Facebook)
Michigan -

Masih ingat dengan beruang berbulu putih super langka yang terekam di hutan Michigan? Kini kabarnya beruang itu sudah tiada gegara diterkam serigala. Kok bisa?

Beruang tersebut memang terlihat berbulu putih. Namun sebenarnya, beruang itu berjenis beruang hitam. Bulu putih yang ada di beruang itu bukanlah kelainan albino. Tetapi karena memang dari sananya berbulu putih.

Bulu putih yang muncul di beruang hitam tersebut akibat gen resesif yang terekspresi. Dalam satu populasi beruang hitam, beruang berbulu putih bisa muncul dengan probabilitas 1 dibanding seratus ribu ekor.

Penampakan beruang putih itu pertama kali terekam oleh kamera pengintai yang dipasang oleh komunitas Yooper Outdoors pada 6 September 2022 silam. Namun komunitas pemandu wisata di Michigan menemukan beruang putih itu tewas beberapa pekan setelahnya.

Diduga, beruang putih itu tewas akibat diterkam serigala. Populasi serigala di kawasan Upper Peninsula, dimana beruang putih itu tinggal memang sedang tinggi-tingginya.

"Populasi serigala kami memang sedang mengkhawatirkan bagi populasi hewan lainnya," ungkap salah satu anggota Yoooper Outdoors, seperti dikutip dari Fox News, Senin (17/10/2022).

Sementara itu, Departemen Sumber Daya Alam Michigan membenarkan adanya temuan tersebut. Sangat disayangkan beruang langka itu harus mati di tangan predator lainnya.

"Saya pikir, beruang itu sangat keren. Sangat menyenangkan bisa melihat ada hewan langka seperti itu di sini. Kita melihat ada beruang berwarna pirang dan cokelat, tapi putih adalah sesuatu yang lain dari biasanya," ujar Cody Norton, ahli karnivora besar.

Beruang putih itu diperkirakan berusia sekitar 2 tahun. Beruang ini cukup langka di dalam populasi. Hanya ada sekitar 2% jenis beruang ini dari sekitar total 10.050 beruang yang hidup di Michigan.



Simak Video "Saat Petugas Taman Nasional Turki Selamatkan Anak Beruang Mabuk"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya