Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 29 Agu 2022 10:12 WIB

TRAVEL NEWS

Seekor Beruang Diselamatkan Setelah Teler Madu Gila

Beruang teler madu gila
Beruang teler karena madu gila (Foto: Istimewa)
Duzce, Turki -

Seekor beruang ditemukan teler. Dia mabuk madu gila. Apa itu?

Mengutip ABC, Senin (29/8/2022), seekor anak beruang cokelat yang mengalami disorientasi. Ia diselamatkan di Provinsi Duzce barat laut Turki.

Sebuah video yang diunggah online menunjukkan beruang betina muda itu bergoyang-goyang dan merengek di belakang pikap. Ia diselamatkan dari hutan.

Madu gila atau deli bal dalam bahasa Turki diproduksi oleh lebah dari jenis rhododendron. Diketahui bahwa madu itu memiliki efek halusinogen.

Beruang itu lalu dibawa ke dokter hewan, di mana ia menerima perawatan. Pihak berwenang mengatakan beruang itu dalam kondisi baik dan kemungkinan akan dilepaskan kembali ke alam liar dalam beberapa hari ke depan.

Kementerian pertanian Turki lalu meminta orang-orang di Twitter untuk membuat nama untuk beruang itu.

Madu gila sendiri berasal dari wilayah Laut Hitam Turki dan diproduksi dalam jumlah kecil oleh peternak lebah di Pegunungan KaƧkar. Adalah legal untuk membeli dan menjual di sebagian besar negara, dan melabeli harga yang tinggi.

Jumlah kecil dapat menyebabkan pusing, perasaan euforia dan bahkan halusinasi. Jika terlalu banyak meminumnya dapat menyebabkan penurunan tekanan darah yang berbahaya, mual, pingsan, kejang, aritmia dan dalam kasus yang jarang terjadi, kematian.

Efek aneh dari madu gila telah didokumentasikan selama ribuan tahun. Filsuf Yunani dan pemimpin militer Xenophon menggambarkan dampak memakan madu gila pada tentara selama ekspedisi pada 401 SM.

"Jumlah sarang lebah sangat luar biasa, dan semua prajurit yang memakan sisir itu kehilangan akal sehatnya, tidak ada satupun dari mereka yang mampu berdiri tegak," tulisnya.



Simak Video "Saat Petugas Taman Nasional Turki Selamatkan Anak Beruang Mabuk"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA