Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 18 Okt 2022 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Misterius! Kereta Hantu ala Harry Potter Ditemukan di Pedalaman Inggris

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Abandoned Krakow Płaszów Train graveyard
Ilustrasi kereta terbengkalai. Foto: Getty Images/iStockphoto/Urbex-Travel
Jakarta -

Sebuah lokomotif kereta uap jadul ditemukan terbengkalai sendirian tanpa gerbong di sebuah hutan di pedalaman Inggris.

Jika berbicara tentang gambaran kereta uap tahun 50-an, biasanya yang terbayang adalah Hogwart Express dari serial Harry Potter. Tapi, seorang petualang di Inggris ini berhasil menemukan kereta uap asli dari sekitar tahun 1950-an.

Dilansir dari Mirror UK, sebuah kereta uap yang telah lama ditinggalkan ditemukan oleh seorang petualang bernama Steve Liddiard. Ia menemukan lokomotif kereta ini di sebuah hutan di Suffolk, Inggris.

Steve mencari tahu keberadaan kereta ini setelah mendengar rumor mengenai kereta misterius yang tampak seperti kereta di film Harry Potter. Setelah mengeksplorasi peta, melakukan riset, hingga mendengarkan cerita dari banyak orang, ia akhirnya menemukan keberadaan kereta misterius itu.

Meski senang karena berhasil menemukan bangkai kereta jadul tersebut. Namun ia masih bertanya-tanya bagaimana lokomotif tersebut bisa hilang dan berada di hutan.

Selain merupakan seorang petualang yang senang mencari benda-benda yang hilang, Steve merupakan seorang petugas senior bidang Patologi Informatik. Ia mengungkapkan dari sekian banyak temuannya ini merupakan salah satu yang terbaik.

"Kereta uap ini merupakan salah satu temuan terbaik saya, tersembunyi di depan mata," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa masyarakat setempat tampak mengetahui adanya kereta tersebut. Namun tak ada yang mengetahui asal usul kereta tersebut dan bagaimana cara kereta tersebut berakhir di sana.

"Itu merupakan kereta bergaya Harry Potter, tapi masih menjadi misteri mengapa kereta itu berada di sana dan berada di sebuah rel kereta asli," tambahnya.

Kereta yang dibuat oleh sebuah perusahaan Skandinavia sekitar tahun 1950 itu dibuat dengan kokoh. Agar bisa bertahan dari kerasnya musim dingin Finlandia. Namun kini kondisinya sudah rusak karena dibiarkan begitu saja di sebuah trek terbengkalai.

Meski kemungkinan besar kereta ini beroperasi terakhir kali pada beberapa dekade yang lalu, Steve mengungkapkan kereta ini masih berbau asap dan minyak.

"Kereta ini masih beraroma minyak dan asap meskipun telah tak aktif selama lebih dari setengah abad," ujarnya.

Sebagai pihak yang menemukan kereta ini dan orang yang senang mengeksplor hal-hal yang telah lama hilang. Steve menuturkan bahwa ia menjaga agar lokasi asli kereta ini tetap rahasia. Agar terhindar dari para pelaku vandalisme.



Simak Video "Cerita Sejarah Putri Raja Bali Menjadi Seorang Muslimah, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya